Rajut Silaturahmi, Tim OSC Medcom.id Sambangi Universitas Maranatha

    Andromeda Arizal - 05 Maret 2021 23:26 WIB
    Rajut Silaturahmi, Tim OSC Medcom.id Sambangi Universitas Maranatha
    CEO Media Group Mirdal Akib (kiri) dan Rektor Universitas Kristen Maranatha, Sri Widiyantoro. Foto: MetroTV/Andromeda



    Bandung:  Tim Online Scholarship Competition Medcom.id melanjutkan kunjungan silaturahmi ke sejumlah mitra Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pemberi beasiswa yang berada di kota Bandung, Jawa Barat. Setelah mengunjungi Telkom University hari ini, Jumat, 5 maret 2021 Tim OSC juga menyambangi Universitas Kristen Maranatha.

    Kunjungan Tim OSC kali ini membahas mengenai pelaksanaan kegiatan OSC yang telah sukses digelar 2020 lalu.  Bahkan Universitas Maranatha memiliki peminat beasiswa yang cukup tinggi pada penyelenggaraan tahun lalu.






    Kedatangan Tim OSC Medcom.id ini dipimpin langsung oleh CEO Media Group, Mirdal Akib, CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata, Presenter Metro TV, Widya Saputra dan Vice President Corporate Communication Media Group, Fifi Aleyda Yahya, serta Head of Corcomm Medcom.id Findo Gading.

    Universitas Kristen Maranatha pun menjadi salah satu universitas yang paling awal ikut berpartisipasi, sejak diadakannya Online Scholarship Competition pada 2015 lalu. 

    “Sejak pertama diadakan, kami dari Universitas Kristen Maranatha sudah berpartisipasi dan termasuk anggota yang paling awal.  Kami sangat mendukung program yang sangat baik ini bagi adik- adik mahasiswa.  Khususnya dari luar Bandung agar bisa berpartisipasi,“ ujar Rektor Universitas Kristen Maranatha, Sri Widiyantoro di Gedung Rektorat Universitas Maranatha, Bandung, Jumat, 5 Maret 2021

    Sri Widiyantoro mengatakan, setiap tahunnya Maranatha mengalokasikan 20 kuota beasiswanya untuk calon mahasiswa terbaik yang lolos melalui seleksi beasiswa OSC.  Namun kabar bahagianya, di tahun 2021 ini ada penambahan 10 kuota bagi mahasiswa S2 khusus bagi tenaga pendidik. 

    Di Universitas Maranatha sendiri terdapat lima program studi S2, di setiap program studi ini akan disiapkan dua beasiswa.  Tentunya program yang dilaksanakan oleh OSC Medcom.id ini, kata Sri,  memberikan dan meningkatkan keberagaman dari seluruh nusantara bagi Maranatha, karena seluruh penerima beasiswa beragam, bukan hanya berasal dari Bandung saja.

    Dalam kesempatan yang sama, CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata menambahkan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa sejumlah PTS pemberi beasiswa menyatakan kesediaannya untuk menambah kuota beasiswa meski tengah berada di tengah pandemi covid-19.  "Jadi kami memang ingin tetap melakukan inovasi meski berada di tengah pandemi, yakni dengan membuka beasiswa S2. Sejumlah PTS menyatakan bersedia memberikan beasiswa S2, seperti di Maranatha ada beasiswa S2 khusus tenaga pendidik. Ini animonya luar biasa," kata Kanis.

    Menurut Kania, respons dari PTS pemberi beasiswa juga sangat luar biasa. Karena melalui OSC pihak kampus bisa mendapatkan input calon mahasiswa dari beragam daerah di Indonesia, tidak hanya talenta dari Bandung dan sekitarnya saja.

    "Misalnya selama ini terbatas di wilayah tertentu saja, sekarang bisa dapat input mahasiswa dari wilayah lain yang sebelumnya belum pernah," ujar Kania.

    Baca juga:  Unpad dan Media Group Teken MoU, Ini Isi Kesepakatannya

    Kania juga berharap kepada para generasi muda lulusan SMA sederajat agar tidak putus semangat dalam mengejar pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  Meski memiliki keterbatasan, namun beasiswa OSC memberikan peluang bagi siapapun untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

    "Jangan putus asa dan jangan mudah menyerah. Peluangnya ada, OSC dapat menjadi harapan bagi mereka yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi.  Syukur alhamdulillah Medcom.id menjadi bagian dari upaya baik ini.  Yang penting terus berusaha dan tidak boleh putus asa," tutup Kania.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id