Ketum PGRI Siap Jadi Antrean Pertama Vaksinasi di Kalangan Guru

    Ilham Pratama Putra - 12 Januari 2021 11:29 WIB
    Ketum PGRI Siap Jadi Antrean Pertama Vaksinasi di Kalangan Guru
    Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
    Jakarta: Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),  Unifah Rosyidi menyatakan siap untuk menjadi yang pertama kali menerima vaksin covid-19 di kalangan guru. Ia ingin memberi contoh agar guru lainnya tak ragu terhadap vaksinasi.

    "Saya siap menerima vaksin kelompok pertama di lingkungan PGRI. Saya harus siap, kalau enggak siap, nanti guru-guru pada enggak mau," ujar Unifah kepada Medcom, Selasa, 12 Januari 2021.

    Unifah menjelaskan, jika kesiapannya didorong oleh rasa ingin memberikan teladan. Ia berharap para guru juga mau dan percaya terhadap vaksinasi covid-19.

    "Di kalangan guru soalnya sekarang pada enggak mau. Jadi saya harap setelah 'ibunya' divaksin, guru-guru pada mau. Demi melindungi dunia pendidikan," ungkapnya.

    Namun, dia mengatakan masih akan menunggu arahan terkati proses vaksinasi. Dia ingin memastikan proses vaksinisasi benar-benar aman dan mendapat sertifikat halal.

    Baca: Tim Riset Vaksin Unpad Rekomendasikan Sinovac Kantongi EUA

    "Vaksin  harus telah mendapat sertifikat halal dan lulus uji guna kedaruratan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," jelasnya.

    Menurutnya, vaksin sangat dibutuhkan untuk mencegah dan melindungi warga negara dari kemungkinan terserang covid-19. Vaksin sebagai suatu ikhtiar dalam pengembangan riset dan ilmu pengetahuan untuk mengatasi penyebaran covid-19.

    "Saya percaya bahwa vaksin ini adalah suatu upaya serius pemerintah dan ilmuwan untuk melindungi warga negaranya dari virus ini. Secara khusus, kami ingin bahwa para guru dan siswa terlindungi dari covid-19 ini," tuturnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id