SLB Santi Rama Kunjungan Belajar ke Kantor Media Group - Medcom

    SLB Santi Rama Kunjungan Belajar ke Kantor Media Group

    Intan Yunelia - 25 September 2019 16:23 WIB
    SLB Santi Rama Kunjungan Belajar ke Kantor Media Group
    Siswa SLB Santi Rama saat kunjungan belajar ke kantor Media Group. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
    Jakarta:  Sekolah Luar Biasa (SLB) Santi Rama, Jakarta Selatan melakukan kunjungan belajar ke kantor Media Group, di Kedoya, Jakarta Barat, pada Rabu 25 September 2019.  Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada siswa berkebutuhan khusus.

    “Kalau di TV kan itu ada apa saja pekerjaannya. Kita juga ingin memperlihatkan kepada mereka, pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan, dan yang tidak bisa dilakukan,” kata Koordinasi Guru SLB Santi Rama, Sri Cahya Ningsih kepada Medcom.id, di Gedung Metro TV, Jalan Pilar Mas Raya, Jakarta Barat, Rabu 25 September 2019.

    Mereka diperkenalkan beragam profesi dalam industri dunia penyiaran yang selama ini tidak mereka ketahui. Termasuk jenis-jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh anak berkebutuhan khusus. 

    “Contohnya camera person karena baru kelas VII dan VIII masih belum terpikir ya kalau nanti sudah SMA nanti yang senang dengan kamera itu bisa jadi camera person. Yang tidak bisa itu apa, yaitu reporter karena suaranya harus jelas dan bagus,” ujar Sri. 

    Siswa Santi Rama terlihat sangat antusias untuk mengetahui seluk beluk industri media. Mereka tak henti-hentinya bertanya, apa saja yang mereka temui.  Rasa ingin tahu siswa itu yang kemudian membangun interaksi dan pembelajaran sepanjang pembelajaran di lapangan berlangsung.

    “Kita menjembatani pengetahuan apa yang sudah mereka punya, kita mau masuk ke materi lain jadi terjembatani. Kalau cuma penjelasan itu enggak akan masuk ke otaknya.  Jadi cara belajar anak tunarungu seperti itu. Enggak sama dengan anak pada umumnya,” ujarnya.

    Sekitar 50 siswa kelas VII dan VIII SLB Santi Rama melakukan study tour ke Media Group. Mereka juga diajak untuk melihat langsung apa dan bagaimana presenter saat bekerja di depan layar dan siapa saja yang bekerja di belakang layar. Mereka di ajak office tour di beberapa studio yang ada di Metro TV.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id