comscore

Tidak Lolos Seleksi Substansi, Apakah Bisa Daftar Beasiswa LPDP Tahap 2? Berikut Penjelasan LPDP

Muhammad Syahrul Ramadhan - 05 Juli 2022 11:29 WIB
Tidak Lolos Seleksi Substansi, Apakah Bisa Daftar Beasiswa LPDP Tahap 2? Berikut Penjelasan LPDP
Pengumuman Beasiswa LPDP 2022 Tahap 1
Jakarta: Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mengumumkan hasil seleksi substansi beasiswa LPDP tahap 1. Tes substansi ini merupakan tahapan akhir dari seleksi beasiswa ini.

Dikutip dari Twitter resmi LPDP @LPDP_RI hasil seleksi substansi beasiswa LPDP Tahap 1 diumumkan hari Senin, 4 Juli 2022. Pengumuman dapat dilihat di akun pendaftaran masing-masing.
SELAMAT! Hasil seleksi beasiswa LPDP tahap 1 tahun 2022 telah diumumkan melalui akun pendaftaran masing-masing,” tulis @LPDP_RI, seperti dilihat Medcom.id, Selasa, 5 Juli 2022.

Seleksi beasiswa LPDP tahap 1 dimulai dengan seleksi administrasi pada 28 Maret sampai 11 April 2022. Peserta yang lolos tahap ini kemudian mengikuti tes skolastik pada 18-22 April 2022. Tes ini akan mengukur kemampuan kognitif dan intelegensi serta mengetahui minat dan bakat pendaftar.

Terakhir, peserta yang lolos, selanjutnya mengikuti seleksi substansi. Pada tahap ini umumnya berkas pendaftar akan diverifikasi, peserta juga diminta untuk menulis esai, uji leaderless group discussion (LGD), dan wawancara.

Peserta yang lolos tahap ini dinyatakan sebagai awardee. Untuk awardee tahap 1 akan memulai perkuliahan paling cepat bulan Agustus 2022.

Tidak Lolos Tes Substansi Apa Bisa Daftar Tahap 2?

Lalu bagaimana peserta yang gagal, apakah bisa mendaftar di tahap 2. Bagi yang tidak lolos seleksi substansi mesti bersabar. Hal ini karena, peserta yang gagal di tahap ini tidak bisa mengikuti pendaftaran beasiswa LPDP tahap 2.

LPDP menjelaskan, peserta yang bisa mendaftar tahap 2 ini adalah mereka yang belum berhasil di seleksi administrasi dan tes bakat skolastik. Sedangkan yang tidak lolos seleksi substansi baru bisa mengikuti pendaftaran beasiswa LPDP tahun depan.

“Sedangkan teman-teman yang belum berhasil di tahap substansi, silakan mencoba lagi tahun 2023 ya. Semangaaat, semoga persiapannya dimudahkan,” jelas @LPDP_RI.
 
Baca: Kenali Jenis-jenis Beasiswa LPDP
 


 

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id