1.377 Peserta SNMPTN 2020 Lolos ke Unimed

    Ilham Pratama Putra - 09 April 2020 13:36 WIB
    1.377 Peserta SNMPTN 2020 Lolos ke Unimed
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: 1.377 siswa dinyatakan lolos ke Universitas Negeri Medan (Unimed) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Mereka tersebar di 51 program studi (prodi).

    "Pada SNMPTN tahun ini, Unimed menerima 1.377 peserta yang lolos seleksi, dari 13.715 peserta yang mendaftar," kata Rektor Unimed, Syamsul Gultom, dalam siaran pers, Kamis, 9 April 2020.

    Dia menyebut persaingan seleksi tahun ini cukup ketat terjadi pada lima prodi yang ada di Unimed. Kelimanya ialah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan jumlah 2259 pendaftar, Manajemen 913 pendaftar, dan Pendidikan Matematika 817 pendaftar. Sedangkan, Prodi Bimbingan dan Konseling ada 693 pendaftar, lalu prodi Bahasa dan Sastra Indonesia terdapat 671 pendaftar.

    "Selamat kepada orang tua yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unimed. Kami sangat senang Bapak, Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed," lanjut Syamsul.

    Baca: 1.753 Pendaftar UGM Lolos SNMPTN 2020

    Syamsul mengatakan, mereka yang lolos ke Unimed lewat jalur SNMPTN 2020 patut bersyukur. Terlebih, saat ini negara sedang mengahadapi bencana non alam, virus korona (covid-19).

    Peserta yang telah dinyatakan lolos SNMPTN diharapkan melakukan pendaftaran ulang. Proses daftar ulang keseluruhan dilakukan secara daring dengan mengikuti prosedur di laman www.unimed.ac.id.

    Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN juga diminta tak berkecil hati. Sebab, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id