Universitas Brawijaya Minta Mahasiswanya Tidak Pulang Kampung

    Ilham Pratama Putra - 16 Maret 2020 16:08 WIB
    Universitas Brawijaya Minta Mahasiswanya Tidak Pulang Kampung
    Kampus UB. Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
    Jakarta: Universitas Brawijaya (UB) meminta mahasiswanya agar tidak pulang kampung meski perkuliahan tatap muka diliburkan dan diganti dengan kuliah secara daring. Hal ini guna menghindarkan mahasiswa dalam kerumunan saat melakukan perjalanan.

    "Mengimbau mahasiswa untuk tidak pulang ke daerah asalnya dan tidak mengunjungi tempat keramaian," kata Rektor UB, Nuhfil Hanani dalam Surat Edarannya yang diterima Medcom.id, Senin, 16 Maret 2020.

    Untuk itu pihaknya menyediakan call center infeksi virus korona atau  atau coronavirus disease (covid-19). Mahasiswa yang merasa terjangkit dapat menelepon 0341-403000 untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit UB.

    Lebih lanjut, Nuhfil juga memerintahkan seluruh pimpinan di tingkat fakultas atau unit kerja lainnya untuk saling berkoordinasi.  Agar upaya pemantauan dan pencegahan Covid-19 bisa berlangsung dengan baik.

    Baca juga:  Meski Wisuda Ditunda, Ijazah Tetap Bisa Diberikan

    Lebih lanjut, pihaknya menerangkan, untuk mahasiswa yang sedang dalam tugas akhir, pratikum maupun skripsi juga dapat dilakukan secara daring. Mahasiswa yang sedang Praktik Kerja Lapangan (PKL) juga diminta berada dalam wilayah Malang Raya.

    "Sedangkan kegiatan kuliah tamu dosen asing, program 3 in 1 diupayakan menggunakan teleconference," sambung dia.  

    UB juga memberlakukan beberapa aturan terkait kunjugan dan perjalanan. UB tidak menerima kunjungan dari negara terdampak virus hingga tak memperbolehkan perjalanan pihaknya ke luar negeri.

    Saat masuk ke kawasan UB, suhu tubuh juga diukur. Bagi tamu yang mengalami gejala demam dengan suhu di atas 38 derajat celcius tak diperkenankan masuk, untuk selanjutnya diarahkan ke RSUB.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id