comscore

Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha, Kemendikbudristek Bakal Bantu Dana Lewat P2MW

Ilham Pratama Putra - 27 April 2022 15:08 WIB
Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha, Kemendikbudristek Bakal Bantu Dana Lewat P2MW
Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kiki Yuliati. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Jakarta: Kementerian Pendidian, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuat Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022. Program ini untuk meningkatkan jumlah wirausahawan dari perguruan tinggi.

"Kita terus berusaha meningkatkan wirausaha-wirausaha di Indonesia, termasuk mahasiswa," kata Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kiki Yuliati, secara daring, Rabu, 27 April 2022.
Kiki menuturkan P2MW akan berjalan di perguruan tinggi. Pihaknya meminta perguruan tinggi menampung proposal dan menyeleksi awal usaha milik mahasiswa.

Selanjutnya, proposal dikirimkan ke Belmawa untuk mendapatkan pendanaan pengembangan kewirausahaan. Kiki meminta perguruan tinggi menstimulasi mahasiswa dalam berwirausaha.

"Kami berharap pimpinan perguruan tinggi menyatakan dengan jelas di dalam proposalnya yang akan diusulkan tentang peran perguruan tinggi untuk membina kemahasiswaan dalam kewirausahaan," jelas dia.

Kiki berharap perguruan tinggi dapat memberikan perhatian kepada mahasiswa. Dia juga berharap program bantuan ini dapat membantu mahasiswa.

"Kami juga menyadari ketika mahasiswa mulai usaha tidak cukup hanya modal, tapi juga pembinaan. Mahasiswa membutuhkan peningkatan kompetensi dan pelatihan yang berkaitan kewirausahaan untuk dikembangkan," tutur dia.

Baca: Usaha Restorasi Motor Retro, Mahasiswa UNY Ini Bisa Biayai Kuliah
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id