Mengenal Sekolah Vokasi UNS

    Arga sumantri - 30 Maret 2021 11:38 WIB
    Mengenal Sekolah Vokasi UNS
    Kampus UNS. Foto: Dok Humas UNS



    Surakarta: Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS) telah berdiri sejak 2018. Sejumlah target dicanangkan untuk memajukan Sekolah Vokasi UNS di masa mendatang.

    Saat ini Sekolah Vokasi UNS di kampus Solo terdiri atas 24 program studi dengan dua program studi jenjang D4 (sarjana terapan), dan sisanya jenjang D3 (ahli madya). Sementara itu, ada juga tiga program studi D3 yang diajarkan di Kampus Madiun. Sesuai rencana, tahun ini Sekolah Vokasi UNS juga akan menyelenggarakan pendidikan D3 di Kampus Kebumen.






    Perlu diketahui bahwa pendidikan vokasi memiliki karakteristik yang berbeda dengan jalur akademik. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Ahmad Yunus secara singkat menjelaskan tentang karakteristik vokasi.

    "Vokasi memang dibentuk untuk membekali mahasiswa dengan keahlian terapan atau keterampilan teknis yang diperlukan pada bidang pekerjaan tertentu," jelas Yunus mengutip siaran pers UNS, Selasa, 30 Maret 2021.

    Baca: 20 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Online UIN Jakarta

    Lewat karakteristik ini, kata dia, tidak mengherankan jika lulusan vokasi diharapkan menjadi lulusan yang siap kerja dan bisa mengerjakan bidang pekerjaannya. 

    Sementara, Dekan Sekolah Vokasi UNS, Santoso Tri Hananto menjelaskan bahwa maksimal 70 persen, porsi pembelajaran di Sekolah Vokasi UNS berupa praktik. Sisanya baru diisi dengan teori.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id