comscore

100 Juta Masyarakat Indonesia Ditargetkan Cakap Digital

Ilham Pratama Putra - 20 Mei 2021 15:35 WIB
100 Juta Masyarakat Indonesia Ditargetkan Cakap Digital
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. tangkapan layar.
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menargetkan 100 juta masyarakat Indonesia cakap digital melalui program Literasi Digital Nasional. Setiap tahun, ditargetkan sebanyak 12,4 juta orang mengikuti pelatihan program Literasi Digital Nasional.

"Program ini akan menjangkau lebih dari 12,4 juta partisipan pelatihan di 514 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia," kata Johnny dalam peluncuran program Literasi Digital Nasional secara daring, Kamis, 20 Mei 2021.
Dia berharap pada 2024 terdapat 50 juta masyarakat Indonesia yang akan memiliki literasi digital. Angka itu diharapkan terus meningkat di periode pemerintahan berikutnya hingga mencapai 100 juta masyarakat.

"Kita bersama harapkan setidaknya terdapat 50 juta masyarakat Indonesia yang akan terliterasi secara digital sampai tahun 2024, terus meningkat di periode pemerintahan berikutnya hingga mencapai 100 juta masyarakat," jelasnya.

Baca: Kemkominfo Luncurkan Program Literasi Digital

Johnny menyebut program literasi itu menjadi titik kebangkitan nasional di era digital. Ia meyakini partisipasi semua pihak tidak hanya menandai kebangkitan nasional, tetapi juga menunjukkan kebangkitan era digital Nasional Indonesia.

Johnny mengatakan, dukungan semua pihak diperlukan untuk menyukseskan program Literasi Digital Nasional. Mulai dari pemerintah pusat, hingga daerah.

"Dari bapak/ibu menteri Bapak Menteri Dalam Negeri, Bapak Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, bapak-ibu menteri dan pimpinan Kementerian lembaga lainnya, para gubernur para bupati dan walikota beserta jajaran untuk mensukseskan program ini," terangnya.

Johnny ingin program Literasi Digital jadi ekosistem secara menyeluruh di tingkat nasional. Dia meminta masyarakat Indonesia memanfaatkan dan mengikuti kelas literasi digital yang terbuka luas secara gratis.

"Khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia digital. Program Literasi Digital adalah sebuah keharusan di tengah semakin intensifnya penggunaan internet oleh masyarakat," tuturnya.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id