Subsidi Kuota

    Kemendikbud Isyaratkan Masa Pendataan Nomor HP Kembali Diperpanjang

    Ilham Pratama Putra - 15 September 2020 12:10 WIB
    Kemendikbud Isyaratkan Masa Pendataan Nomor HP Kembali Diperpanjang
    Ilustrasi. Foto: MI/Sumaryanto
    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi sinyal untuk kembali memperpanjang masa pendataan nomor telepon seluler (ponsel) siswa, guru, mahsiswa, hingga dosen untuk subsidi kuota internet pendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) daring. Hingga Selasa, 15 September 2020, pendataan nomor handphone siswa baru mencapai 55,2 persen.

    "Sejauh ini, dari jumlah 44 juta siswa, data nomor ponsel yang dinyatakan telah sesuai format sebanyak 55,2 persen atau 24,7 juta nomor," kata Kepala Biro Kerjasama dan Humas Kemendikbud Evy Mulyani kepada Medcom.id, Selasa, 15 September 2020.

    Sementara (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie mengatakan, pihaknya bakal mengupayakan agar pendataan nomor handphone siswa mencapai 100 persen. Untuk itu Kemendikbud masih membuka pendataan dari satuan pendidikan.

    "Tapi masih kita buka kok," kata Hasan kepada wartawan, Selasa 15 September 2020.

    Baca: Subsidi Pulsa Pelajar Disalurkan Akhir September

    Sebelumnya, Kemendikbud telah memperpanjang masa pendataan nomor handphone penerima subsidi kuota untuk belajar daring. Semula, pendataan ditutup pada 11 September 2020, namun diperpanjang hingga 15 September 2020.

    Hasan menambahkan, ada kemungkinan jika pendataan akan kembali diperpanjang. Hal ini agar subsidi dengan anggaran Rp7,2 triliun itu dapat dialirkan 100 persen.

    "Nanti diakumulasi di akhir bulan rencananya. (Ada) gelombang berikutnya, tapi masih kami sempurnakan drafnya dulu," ucap Hasan.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id