Ratusan Pelajar di Timika Terpapar Covid-19

    Antara - 22 Januari 2021 16:54 WIB
    Ratusan Pelajar di Timika Terpapar Covid-19
    Ilustrasi. Dok Media Indonesia.



    Jayapura: Sebanyak 246 pelajar di Timika, Mimika, Papua, positif terpapar covid-19. Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Mimika mencatat pelajar tingkat SD dan SMP jadi yang terbanyak terinfeksi covid-19.
     
    "246 pelajar yang positif itu sudah termasuk dalam total keseluruhan 4.043 orang yang positif virus korona," kata Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Raynold Ubra, Jumat, 22 Januari 2021.

    Ia menambahkan, para pelajar itu diduga terjangkit covid-19 dari klaster keluarga.




    Jumlah warga yang positif covid-19 di Timika tercatat 4.043 orang dan 3.597 orang di antaranya sembuh. Tingginya tingkat kesembuhan di Timika karena banyaknya warga yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), 

    Hingga Kamis, 21 Januari 2021, tercatat 408 orang dirawat baik secara mandiri maupun terpusat. Sedangkan, sebanyak 38 orang meninggal akibat covid-19.

    Baca: Nadiem Dorong Daerah 3T Gelar Pembelajaran Tatap Muka

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika itu mengungkapkan rencana vaksinasi di wilayahnya dijadwalkan berlangung mulai hari ini. Sebanyak 70 vaksinator siap melakukan vaksinasi kepada penerima vaksin termasuk warga masyarakat. Kabupaten Mimika mendapat jatah vaksin untuk 1.730 orang.

    "Memang untuk tahap awal yang diutamakan tenaga kesehatan disusul masyarakat yang memenuhi kriteria atau tahapan pemeriksaan kesehatan di antaranya tidak memiliki penyakit penyerta dan bukan penyintas atau mantan pasien positif covid-19," jelas Ubra.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id