comscore

Simak, Jalur Masuk Hingga Beasiswa di UAI

Ilham Pratama Putra - 26 Mei 2022 14:48 WIB
Simak, Jalur Masuk Hingga Beasiswa di UAI
Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Asep Saefudin. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Jakarta: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menyediakan berbagai jalur masuk pada Tahun Akademik 2022/2023. Mulai dari tes tertulis, jalur rapor, dan jalur kepemimpinan.

"Kalau S1 misal dia dulu OSIS misalnya bisa masuk jalur kepemimpinan," kata Rektor UAI, Asep Saefudin, dalam siaran Instagram @beasiswaosc dikutip Kamis, 26 Mei 2022.
Kemudian, terdapat juga jalur prestasi. Jalur ini dapat dimanfaatkan pendaftar yang pernah menang lomba akademik maupun non akademik.

Selain itu terdapat jalur tahfidz atau penghafal Al-Qur'an. Pada jalur ini, UAI turut memberikan beasiswa berupa potongan biaya pendidikan.

"Setidaknya dia hafiz tujuh juz. Kalau ini beasiswa kan jadi bentuknya potongan, berapa pun (hafalannya) itu ada potongannnya ada bobotnya," beber dia.

UAI juga kembali menawarkan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id pada Tahun Akademik 2022/2023. UAI kembali bermitra dengan OSC Medcom.id tahun depan.

"Alhamdulillah tahun ini saya buka lagi jalur OSC, manfaatkan itu," tutur dia.

UAI juga membuka beasiswa kepada pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga beasiswa UKT dari pemerintah. Asep menyebut pihaknya juga bekerja sama dengan BUMN dan perusahaan swasta untuk memberikan beasiswa.

"Ada juga beberapa BUMN dan perusahaan mereka punya yayasan zakat mereka kan menyalurkan zakat itu untuk pendidikan. Nah yang nilainya bagus akan mendapatkan itu," jelas dia.

Baca: UAI Bakal Terima 2.020 Mahasiswa Baru TA 2022/2023
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id