Pengantar Dilarang Berkeliaran di Area UTBK

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 25 Juni 2020 17:04 WIB
    Pengantar Dilarang Berkeliaran di Area UTBK
    Ilustrasi. Foto: MI/Tosiani
    Jakarta: Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho menegaskan pengantar peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dilarang berada di area kampus UNS yang menjadi lokasi tes. Para orang tua atau wali murid cukup mengantar dan menjemput, serta bisa menunggu di tempat lain.

    "Sudah selesai jemput, tidak boleh nonton-nonton fakultas. Menunggu di luar UNS. Harus steril," kata Jamal dalam siaran perdana PodcastUNS yang disiarkan langsung di Kanal YouTube UNS, Kamis, 25 Juni 2020.

    Ia menuturkan kebijakan ini merupakan bagian dari protokol yang harus dilaksanakan untuk UTBK di tengah pandemi. Mereka yang boleh masuk lingkungan kampus atau area UTBK hanya peserta, panitia, dan pengawas. 

    Baca: UTBK Gelombang Kedua Digelar di Sekolah-sekolah

    Jamal mengatakan, peserta, panitia dan pengawas wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter. Panitia mengimbau peserta membawa masker. Jika tidak mengenakan atau terlupa, panitia akan memberikan masker.

    "Kalau enggak pakai kami siapkan saja, jangan sampai kami mempersulit," ucapnya.

    Pusat UTBK-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 telah menyediakan drop zone untuk peserta. Sesaat setelah turun, peserta langsung diperiksa suhu tubuhnya dan diminta langsung masuk ke ruang tunggu.

    "Artinya dengan adanya pemeriksaan ini peserta harus datang lebih awal. Pengantar juga harus meninggalkan kampus. Selanjutnya, peserta yang di ruang tunggu tidak boleh berinteraksi, nanti akan ada yang mengawasi itu," terang Ketua Pelaksana Lebaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih, Rabu, 24 Juni 2020.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id