Upacara Kemerdekaan Virtual TKK Penabur Raih Rekor MURI

    Yurike Budiman - 18 Agustus 2020 19:37 WIB
    Upacara Kemerdekaan Virtual TKK Penabur Raih Rekor MURI
    Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara daring dilakukan TKK Penabur, Selasa, 18 Agustus 2020. Foto: Istimewa



    Jakarta: Sebanyak 3.000 pelajar dari 22 Taman Kanak-Kanak (TKK) Penabur di wilayah Jabodetabek mengikuti upacara daring peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia pada Selasa, 18 Agustus 2020. Kegiatan ini mendapat penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori upacara HUT Kemerdekaan secara daring oleh siswa TK terbanyak.

    "Apabila di tahun-tahun sebelumnya kita mengadakan upacara bendera langsung di sekolah dengan berbagai perlombaan. Namun, di tengah situasi pandemi covid-19 ini, kita mengadakan upacara secara daring," kata Kepala Jenjang TKK Penabur Jakarta, Margarita Inuk, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Agustus 2020.






    Ia berharap, lewat upacara secara daring ini anak didiknya bisa semakin menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan semangat optimisme membantu Indonesia lebih maju. Sebagai generasi baru dan tunas harapan bangsa, kata dia, mereka perlu mendapat pembekalan maupun stimulasi untuk mengembangkan rasa cinta Tanah Air. 

    "Sehingga dapat bertumbuh menjadi anak-anak yang memiliki tujuan untuk membangun negara," ujar Inuk.

    Baca: 71 SMA/SMK di Jabar Bakal Dibuka

    Sementara itu, Ketua BPK Penabur Jakarta, Antono Yuwono mengatakan tema HUT RI Indonesia Maju, sesuai dengan perjuangan masyarakat menghadapi pandemi covid-19. Peserta didik TKK Penabur Jakarta diharapkan dapat mengedepankan semangat nasionalisme sejak dini.

    "Dengan segala talenta yang dimiliki sekalipun dalam keadaan yang sulit, dapat berkontribusi positif membangun Indonesia Maju," kata Antono.

    Antono berharap dengan adanya rekor MURI yang diraih, hal tersebut dapat menambah semangat peserta didik di BPK Penabur Jakarta.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id