Beasiswa IISMA Gaet 73 Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia

    Ilham Pratama Putra - 11 Mei 2021 11:57 WIB
    Beasiswa IISMA Gaet 73 Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia
    Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fathahillah



    Jakarta: Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggandeng 73 perguruan tinggi terbaik di dunia dalam program beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Beasiswa ini bakal mengirimkan 1.000 mahasiswa S1 terbaik Indonesia untuk mendapat kesempatan belajar di kampus terbaik di dunia.

    "Saat ini perguruan tinggi yang sudah menjadi mitra ini ada 73 perguruan tinggi top dunia, dari 31 negera," kata Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kemendikbudristek, Aris Junaidi dalam peluncuran IISMA secara daring, Selasa, 11 Mei 2021.

     



    Aris menyebut meskipun pandemi covid-19 masih berlangsung, sebagian besar perguruan tinggi luar negeri tetap akan membuka pintu. Mahasiswa Indonesia diperkenankan masuk ke perguruan tinggi yang telah menjadi mitra tersebut.

    "Memang ada 13 perguruan tinggi yang belum mengizinkan. Tapi 60 perguruan tinggi siap untuk menerima mahasiswa kita. Di mana 60 perguruan tinggi tersebut itu sudah mengirimkan proposal, protokol kesehatan yang harus ditempuh mahasiswa sebelum berangkat dan syarat tertentu," jelasnya.

    Baca juga:  Ini Komponen Biaya yang Bakal Ditanggung Beasiswa IISMA LPDP

    Adapun 60 perguruan tinggi tersebtu berada di Inggris, Singapura, Amerika, Kanada, Malaysia hingga Korea Selatan. Sementara yang belum membuka ialah Australia dan New Zeland.

    Ditargetkan, pada tahun ini ada 1.000 mahasiswa Indonesia yang akan diberangkatkan melalui beasiswa IISMA. Info lebih lanjut mengenai program beasiswa IISMA dapat mengunjungi laman kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/web/iisma.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id