comscore

100% Dokter Gigi Jebolan ULM Terserap di Fasilitas Kesehatan

Antara - 01 Agustus 2022 10:10 WIB
100% Dokter Gigi Jebolan ULM Terserap di Fasilitas Kesehatan
Pengambilan sumpah dokter gigi angkatan XXVII ULM. DOK Branda Antara
Jakarta: Dokter gigi jebolan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terserap 100 persen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pasar kerja pada fasilitas kesehatan. Baik rumah sakit, klinik, puskesmas, hingga membuka layanan praktik mandiri di Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah ULM terus berkontribusi menyediakan tenaga dokter gigi yang setiap tahunnya kami cetak," kata Rektor ULM Sutarto Hadi dikutip dari Antara, Senin, 1 Agustus 2022.
Sutarto menyebut peran dan sumbangsih dokter gigi alumni ULM sudah terbukti meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan. ULM kembali meluluskan 82 orang pada pengambilan sumpah dokter gigi angkatan XXVII.

Total, Fakultas Kedokteran Gigi ULM telah berhasil mencetak 385 dokter gigi. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi ULM Maharani Laillyza Apriasari mengatakan pihaknya mendorong alumni mendaftarkan diri di TNI atau Polri.

Dia mengakui minat alumni FKG ULM untuk bergabung sebagai tenaga dokter gigi di institusi TNI dan Polri masih kurang. Padahal, kesempatan sangat terbuka dengan jenjang karier yang bagus.

"Kami ingin ke depan putra dan putri daerah di Kalimantan Selatan bisa lebih banyak mengabdi di TNI-Polri khususnya jalur tenaga dokter termasuk dokter gigi," ujar Maharani.
 
Baca juga: 19 Penyandang Disabilitas dan 15 Hafiz Al-qur'an Bersaing Masuk ULM
 


(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id