PPDB 2020 di Makassar Dahulukan Seleksi Non Zonasi

    Antara - 30 Juni 2020 21:32 WIB
    PPDB 2020 di Makassar Dahulukan Seleksi Non Zonasi
    Ilustrasi. Foto: MI/Angga Yuniar
    Makassar: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendahulukan seleksi jalur non zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Jalur ini meliputi afirmasi, prestasi akademik, nonakademik, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali.

    "Jadi kami di Makassar sengaja mendahulukan jalur non zonasi untuk melihat potensi siswa. Setelah itu, baru kita menggelar seleksi jalur zonasi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Makassar Amalia Malik, melansir Antara, Selasa, 30 Juni 2020.

    Amalia mengatakan, faktor usia siswa juga menjadi dasar penilaian terakhir dalam PPDB 2020. Apabila saat seleksi jalur zonasi ternyata didapati ada dua atau tiga siswa dengan jarak yang sama, maka barulah pihaknya menerapkan berdasarkan faktor usia.

    Menurut dia, potensi untuk terjadinya penilaian berdasarkan usia di Makassar begitu kecil. Sebab, Disdik lebih dulu menyaring siswa lewat jalur non zonasi.

    Baca: Kemendikbud Izinkan Penambahan Kuota PPDB

    Disdik Makassar juga tetap gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya orang tua terkait tahapan pelaksanaan PPDB di wilayah itu. 

    "Kami di Makassar mengapresiasi anak didik kita yang berprestasi sehingga mendahulukan jalur prestasi meski kuotanya terbatas. Untuk persoalan usia, kecil kemungkinan terjadi," ujarnya.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id