Siswa di Mataram Tak Wajib Ikut Pembelajaran Tatap Muka

    Antara - 06 Januari 2021 15:53 WIB
    Siswa di Mataram Tak Wajib Ikut Pembelajaran Tatap Muka
    Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
    Mataram: Dinas Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Namun, disdik tidak mewajibkan siswa mengikuti PTM pada masa pandemi covid-19.

    "Orang tua yang tidak mengizinkan putra/putrinya ikut PBM (proses belajar mengajar) tatap muka, tidak jadi masalah dan itu dibolehkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali di Mataram, Rabu, 6 Januari 2021.

    Fatwir mengatakan, orang tua yang belum mengizinkan anaknya belajar di sekolah bisa mendiskusikan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi anaknya dengan kepala sekolah, serta guru.

    "Silakan sampaikan ke sekolah jika orang tua masih khawatir terhadap penyebaran covid-19 sehingga belum mengizinkan anaknya masuk sekolah. Orang tua membuat surat pernyataan dengan mengisi formulir yang dibagi sekolah," katanya.

    Baca: 70% Orang Tua Siswa di Banjarmasin Disebut Menghendaki PTM

    Ia menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan PTM, simulasi penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dilaksanakan pekan depan.

    "Jika simulasi lancar dan sudah dilakukan penyempurnaan maka PBM tatap muka permanen sesuai protokol covid-19 kita mulai Februari," ujarnya.

    Dia mengatakan bahwa sekolah-sekolah yang akan menyelenggarakan PBM tatap muka harus siap dengan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol pencegahan COVID-19.

    "Alhamdulillah, semua sekolah prinsipnya sudah menyiapkan fasilitas pencegahan covid-19, termasuk jadwal masuk siswa dengan sistem sif. Lama pembelajaran maksimal 80 menit atau untuk dua mata pelajaran," ungkapnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id