Kegiatan Pembelajaran di Unpad Full Daring

    Citra Larasati - 08 Januari 2021 13:57 WIB
    Kegiatan Pembelajaran di Unpad Full Daring
    Gedung Rektorat Unpad. Foto: Dok. Unpad
    Jakarta:  Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Rina Indiastuti mengatakan, kegiatan pembelajaran dan sidang mahasiswa Unpad dilaksanakan secara daring/online. Untuk sementara kegiatan kemahasiswaan Unpad tidak boleh dilakukan di lingkungan kampus.

    “Seluruh pelayanan terhadap dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan phak lainnya dilakukan secara daring atau online,” kata Rina, Jumat, 8 Januari 2021. 

    Khusus untuk Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Klinik Kesehatan, Rumah Sakit Pendidikan, dan Sarana Pemeriksaan Covid-19 tetap melakukan pelayanan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

    Kegiatan riset di laboratorium dapat dilakukan dengan memperhatikan pengaturan jadwal, waktu, dan jumlah peneliti, serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

    Sementara kegiatan ibadah di Masjid Raya Unpad maupun Masjid Al-Jihad, Bandung, tetap dapat dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen serta menerapkan protokol kesehatan dengan lebih ketat.

    “Penerapan dan monitoring aktivitas tridarma dan perkantoran menggunkan protokol kesehatan secara harian dilakukan oleh pimpinan unit kerja berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Unpad,” tegas Rina.

    Baca juga:  Kebijakan Keringanan UKT untuk PTN dan PTS Dilanjutkan

    Dalam upaya mengendalikan penyebaran covid-19, Unpad melakukan pembatasan kegiatan di dalam kampus. Aktivitas Tridarma dan perkantoran tetap dilaksanakan dengan kombinasi metode bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dan bekerja dari kantor atau Work From Office (WFO).

    “Universitas Padjadjaran tetap berkomitmen menjaga dan melakukan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 serta menjaga dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk tetap sehat, produktif dan berkinerja,” ungkap Rina dalam Surat Edaran Rektor Unpad Nomor 76/UN6.RKT/TU.00/2021.

    Dalam surat edaran tentang Pembatasan Kegiatan Kampus untuk Mengendalikan Penyebaran Pandemi Covid-19 di Lingkungan Unpad, dijelaskan bahwa kombinasi kegiatan Tridarma dan perkantoran secara WFH dan WFO dilakukan di lingkungan Rektorat, Fakultas, dan Unit Kerja Lainnya.

    Kombinasi kegiatan dilaksanakan dengan pengaturan 75 persen WFH dan 25 persen WFO. Setiap unit kerja melakukan penjadwalan pegawai yang beraktivitas di dalam kampus.  Selain itu, aktivitas di dalam kampus juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat. 


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id