Jelang Ujian Tatap Muka, 689 Guru di Kudus Jalani Vaksinasi Covid-19

    Antara - 16 April 2021 20:10 WIB
    Jelang Ujian Tatap Muka, 689 Guru di Kudus Jalani Vaksinasi Covid-19
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.



    Kudus: Sebanyak 689 guru di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai menjalani vaksinasi covid-19. Vaksinasi dalam rangka persiapan menghadapi ujian sekolah secara tatap muka yang digelar bulan ini.

    "Total ada 689 guru dari 28 SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Kudus yang dijadwalkan menjalani vaksinasi Jumat (16 April) dan Sabtu (17 April)," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, Jumat, 16 April 2021. 






    Mulanya, kata dia, ada 741 guru yang terdata mendapat vaksin covid-19. Namun, 52 guru SMP 2 Jekulo batal divaksin karena ada salah satu guru yang positif covid-19.

    Lokasi vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus dan RS Ibu dan Anak Miriam Kudus. Suntikan vaksin kedua, dijadwalkan pertengahan Mei 2021 sesuai jadwal pelaksanaan suntikan dosis pertama karena ada yang dijadwalkan tanggal 18 atau 19 Mei 2021.

    Baca: 19 April, Kota Malang Mulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

    Vaksinasi covid-19 tersebut merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kudus dengan sasaran pelayan publik. Sebab, guru mau menghadapi ujian tatap muka, maka mendapatkan skala prioritas diberikan vaksin.

    "Bagi yang tertunda karena komorbid atau faktor lain, menunggu surat rekomendasi dari dokter terkait. Jika rekomendasi dokter bisa divaksin, maka akan dijadwalkan kembali," ujarnya.

    Dokter RS Mardi Rahayu Kudus, Shopie Aileen, menerangkan, ada 150 guru yang menjalani vaksinasi hari ini. Tercatat ada belasan guru yang tertunda karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan.

    "Ada yang komorbid seperti asma, epilepsi dan lainnya, serta ada yang mengalami hipertensi," ujar Shopie.

    Guru yang tertunda, kata dia, dipersilakan meminta rekomendasi dari dokter yang menangani, apakah memungkinkan divaksin atau tidak.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id