SMANU MH Thamrin Siapkan Jalur Bagi Anak Sopir JakLingko Hingga Nakes

    Ilham Pratama Putra - 22 Februari 2021 17:52 WIB
    SMANU MH Thamrin Siapkan Jalur Bagi Anak Sopir JakLingko Hingga Nakes
    Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fathahillah
    Jakarta: SMA Negeri Unggulan (SMANU) MH Thamrin membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaran dapat dilakukan mulai hari ini, Senin, 22 Februari 2021.

    Ada tiga jalur yang disediakan oleh SMANU MH Thamrin. Di antaranya jalur prestasi, afirmasi, dan umum.

    Jalur afirmasi ini dibuka SMANU MH Thamrin guna membantu siswa dari kalangan ekonomi rendah. Salah satunya dengan membuka kesempatan bagi  calon siswa yang merupakan anak dari pengemudi angkutan umum JakLingko.

    "Anak dari pengemudi JakLingko, kalau nilai bagus silakan daftar," kata Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang SMP dan SMA Disdik DKI Jakarta, Taga Radja dalam siaran YouTube Radiodisdik Jakarta Talkshow, Sabtu 19 Februari 2021.

    Selain itu, jalur afirmasi juga diberikan kepada anak dari tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal dunia akibat menangani covid-19. Hal ini sebagai bentuk apresiasi SMANU M.H Thamrin kepada tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi.

    "Anak kita dari tenaga kesehatan yang meninggal dunia terutama perawat, dokter, tim medis. Banyak sekali orang tua kita yang meninggal, ini perlu apresiasi dengan ada surat dari dinas kesehatan," jelas Taga.

    Selain itu peserta didik yang bisa mendaftar dari jalur afirmasi ini ialah anak yang tercantum sebagai keluarga di panti asuhan. Selain itu anak pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan KJP Plus dengan masa aktif tahun 2020 juga dapat mendaftar.

    "Selanjutnya anak yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) juga bisa mendaftar di jalur afirmasi," lanjut dia.

    Baca juga:  Hari Ini PPDB SMA Negeri Unggulan MH. Thamrin Dibuka

    Pada jalur afirmasi, pihaknya menyediakan kuota sebesar 50 persen atau 44 orang. Adapun total kuota yang disediakan pada tahun ini ialah sebanyak 88 orang siswa.

    "Sisanya untuk jalur prestasi disediakan sebesar 10 persen atau delapan orang peserta, dan jalur umum 40 persen ada 36 peserta didik," jelas dia.

    Pendaftaran nantinya akan ditutup pada tanggal 25 Februari 2021 pukul 16.00. Sementara hasil akhir akan diumumkan pada 23 April 2021.

    "Setelahnya peserta dapat mengirimkan berkas lanjutan yang diperlukan sampai tanggal 24 April 2021. Untuk lebih rincinya nanti bisa di lihat pada laman ppdbsmanumht.jakarta.go.id," tutupnya.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id