comscore

Daftar 9 Kampus Swasta Berkualitas yang Sediakan Beasiswa S1 2022

Arga sumantri - 10 Januari 2022 19:16 WIB
Daftar 9 Kampus Swasta Berkualitas yang Sediakan Beasiswa S1 2022
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023 telah dibuka. Terdapat banyak pilihan untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi, baik melalui jalur seleksi umum, atau beasiswa.

Bagi yang ingin mencoba jalur beasiswa, terdapat 10 pilihan beasiswa S1 dari 10 kampus unggulan yang dibuka pada Januari 2022. Beasiswa yang diberikan yakni pembiayaan penuh, artinya bebas biaya pendidikan atau potongan biaya kuliah.
Untuk memperoleh beasiswa tentunya ada syarat dan proses yang perlu diikuti. Biasanya terdiri dari tahapan pendaftaran, tahap seleksi, tahapan ujian, wawancara dan pengumuman apakah kamu mendapatkan beasiswa untuk kuliah.

Melansir Quipper, berikut ini 10 beasiswa dari kampus untuk jenjang pendidikan sarjana (S1).

1. Beasiswa Telkom University 2022

Jenjang Pendidikan: Sarjana / S1
Periode Pendaftaran: 3 Januari-18 Maret 2022
Jenis Beasiswa: Beasiswa Full & Partial

Beasiswa yang diberikan oleh Telkom University untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 untuk 16 orang. Dengan rincian, dua orang berkesempatan mendapatkan beasiswa full 100 persen, dan 14 orang dapat memperoleh beasiswa berupa potongan biaya kuliah.

Beasiswa hanya dibuka untuk jenjang pendidikan sarjana. Siswa harus melalui tahapan seleksi sesuai jadwal yang tertera untuk info lebih lanjut kunci laman berikut:

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini
 
 

2. Beasiswa Kalbis Institute 2022

Beasiswa kuliah yang diberikan oleh Kalbis Institute tahun 2022 dibuka mulai Januari hingga Maret 2022. Total beasiswa yang disediakan untuk 32 orang. Calon penerima beasiswa harus mengikuti semua tahapan seperti melampirkan dokumen untuk administrasi dan mengikuti ujian.

Lewat beasiswa ini, ada kesempatan memperoleh beasiswa full 100 persen untuk dua orang dan beasiswa parsial untuk 30 orang berupa potongan biaya kuliah.

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini

3. Beasiswa Universitas Tarumanagara 2022

Universitas Tarumanagara membuka kesempatan memperoleh beasiswa untuk jenjang pendidikan S1 berupa potongan biaya kuliah SPP hingga 100 persen. Tentunya, calon penerima beasiswa harus memiliki nilai minimal akademik

Syarat yang perlu kamu persiapkan antara lain pas foto, softcopy nilai rapor, melampirkan surat keterangan buta warna.

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini

4. Beasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) 2022

Tahun ajaran 2022/2023 ITTP memberikan beasiswa kuliah bagi siswa yang lolos dalam semua tahapan seleksi. Ada 25 orang yang memiliki kesempatan meraih beasiswa S1, mulai dari bebas biaya 100 persen, dan potongan biaya kuliah.

Syarat untuk mendaftarkan diri untuk beasiswa ini cukup mudah, hanya perlu menyiapkan nilai rapor semester 1-5, sertifikat jika memiliki prestasi bidang akademik, surat keterangan berkelakukan baik, pass foto dan surat pengantar dari sekolah.

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini
 
 

5. Beasiswa Institut Teknologi PLN (IT PLN) 2022

Institut Teknologi PLN pada tahun menyediakan beasiswa kuliah untuk calon mahasiswa jenjang S1 bersama Quipper. Tahapan seleksi beasiswa mulai dari Januari – Maret 2022 yang terdiri dari beberapa tahapan, yaitu pendaftaran, tes beasiswa, seleksi lanjutan, dan pengumuman. 

Tersedia beasiswa pembiayaan penuh atau parsial di IT PLN.

Jumlah penerima beasiswa sebanyak 6 orang yang terdiri dari beasiswa full 100% bebas biaya kuliah hingga lulus dan 5 orang mendapatkan potongan biaya kuliah. Terdapat syarat yang harus dipenuhi seperti nilai rata-rata rapor minimal 7.5, Soft copy KTP, pass foto, dan nilai rapor dari kelas 10-12.

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini

6. Beasiswa PPM School of Management 2022

PPM School of Management untuk tahun ajaran 2022/2023 juga menyediakan beasiswa. Calon mahasiswa berkesempatan meraih beasiswa full 100 persen dan parsial dengan kuota 32 orang.

Ppersyaratannya, formulir pendaftaran beasiswa, softcopy KTP, KK. Kemudian, scan nilai rapor, dan pas foto. Persiapkan juga untuk proses tes seleksi seperti psikotes dan wawancara.

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini
 
 

7. Beasiswa Universitas Paramadina 2022

Kuliah dengan biaya dari beasiswa bisa juga diperoleh dari Universitas Paramadina. Ada beasiswa hingga 100 persen bebas biaya kuliah.

Syarat memperoleh beasiswa untuk jenjang S1 ini tentu harus melampirkan ijazah atau SKL/rapor disertai kartu keluarga dan surat keterangan buta warna. Periode penerimaan beasiswa mulai 3 Januari – 18 Maret 2022.

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini

8. Beasiswa Multimedia Nusantara Polytechnic 2022

MNP menyediakan beasiswa dengan kuota sebanyak 100 orang. Sebanyak 30 orang di antaranya dapat memperoleh beasiswa berupa bebas biaya hingga lulus kuliah.

Beasiswa ini hanya diberikan kepada calon mahasiswa di tingkat sarjana. Persyaratan umum antara lain, mengisi formulir pendaftaran, pas foto, nilai rapor 4 semester terakhir, serta buat video mengenai informasi diri.

Tahapan seleksi hingga pengumuman penerima beasiswa sejak tanggal 3 Januari – 18 Maret 2022. Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini.

9. Beasiswa Universitas Kristen Maranatha 2022

Universitas Kristen Maranatha menyediakan beasiswa dengan skema potongan uang masuk bagi calon mahasiswa sesuai dengan kualifikasi dari semua tahapan seleksi. Akhir pendaftaran sampai 18 maret 2022.

Persyaratan tak jauh beda dari kampus sebelummya, seperti pas foto, nilai rapor dan mengisi formulir pendaftaran. Pastikan semua persyaratan dipenuhi, ya!

Informasi lebih rinci bisa mengunjungi laman berikut ini.

(AGA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id