Dikdasmen dan Dikti Kembali Satu Atap

    Intan Yunelia - 23 Oktober 2019 18:10 WIB
    Dikdasmen dan Dikti Kembali Satu Atap
    Mendikbud, Nadiem Makarim (kanan) dan Mantan Mendikbud, Muhadjir Effendy (kiri) saat sertijab. Foto: Kemendikbud/BKLM
    Jakarta: Muhadjir Effendy mengatakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali membawahi Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Tinggi dalam satu atap Kemendikbud. Ia berharap, Mendikbud yang baru dapat mengevaluasi berbagai program dan kebijakan yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya.

    “Silakan dilakukan evaluasi secara menyeluruh mana yang bisa dilanjutkan, tolong dilanjutkan. Tapi kalau ada yang sudah tidak relevan lagi silakan disesuaikan, direvisi atau dibuat program yang baru,” kata Muhadjir saat Serah Terima Jabatan Mendikbud, di Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

    Muhadjir tak lupa berterima kasih atas dukungan semua pihak di Kemendikbud sehingga pelaksanaan program-program yang telah diamanatkan Presiden Joko Widodo selama tiga tahun terakhir dapat berjalan dengan baik. Sekaligus ia memohon maaf atas kesalahan dan hal yang tidak berkenan selama menjabat sebagai Mendikbud.

    “Sejujurnya saya sangat nyaman di lingkungan (Kemendikbud) ini. Karena semuanya pekerja keras, kemudian memiliki kompetensi yang mumpuni,” ujar Muhadjir.

    Mendikbud Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim melaksanakan serah terima jabatan dengan Mendikbud periode sebelumnya, Muhadjir Effendy. 

    “Kita menyambut gembira pimpinan baru di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadiem Makarim,” papar Muhadjir yang baru saja dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id