Dirintis Sejak 2014, Kini ITHB Hadir di Kota Kelahiran BJ Habibie

    Antara - 20 Oktober 2021 06:00 WIB
    Dirintis Sejak 2014, Kini ITHB Hadir di Kota Kelahiran BJ Habibie
    Ilustrasi. Medcom.id



    Makassar:  Institut Teknologi Bacharuddin Habibie (ITHB) saat ini hadir di kota kelahiran mantan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie.  Kampus ini diperjuangkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang mendukung penuh kehadiran ITHB sebagai wujud salah satu dari visi misinya yakni menghadirkan perguruan tinggi berbasis sains dan teknologi.

    Taufan mengatakan, ITHB yang menggunakan nama besar almarhum BJ Habibie sekaligus untuk menjadi motivasi bagi generasi muda melanjutkan perjuangan dan cita-cita Habibie.

     



    Dengan keberadaan ITHB ini, lanjut dia, akan menjadi kebanggaan masyarakat Parepare, sekaligus kota kelahiran BJ Habibie ini dicanangkan sebagai kota yang memiliki visi terhadap pendidikan.  Upaya menghadirkan ITBH di Parepare ini mulai dirintis sejak 2014 dan baru terealisasi pada 2021.

    Menurut dia, untuk mewujudkan ITHB tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, pembangunan ITBH merupakan mimpi yang selama ini ia cita-citakan. "Jika di suatu kota ada institut teknologinya, percayalah 15 atau 20 tahun lagi, Kota Parepare akan menjadi kota yang berkembang, maju dan besar," ujarnya.

    Awalnya, kata Taufan, tidak sedikit yang meragukan ITHB bisa terwujud. Namun ia tetap yakin untuk menganggarkan renovasi gedung pemuda untuk ruang rektorat, termasuk mengucurkan dana untuk revitalisasi eks gedung DPRD untuk ruang kuliah.

    Ia juga mengaku telah memperjuangkan penganggaran satu program studi (prodi) Rp600 juta di batang tubuh APBD untuk enam prodi.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id