PPDB DKI Jakarta Dimulai Hari Ini

    Ilham Pratama Putra - 07 Juni 2021 10:19 WIB
    PPDB DKI Jakarta Dimulai Hari Ini
    Ilustrasi. Dok Media Indonesia.



    Jakarta: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 di DKI Jakarta dimulai hari ini. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, menyampaikan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan kesetaraan dan kesempatan pendidikan yang berkualitas di Ibu kota.

    "Kami berharap, pelaksanaan PPDB DKI Jakarta Tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar," kata Nahdiana dalam keterangannya, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Nahdiana menjelaskan, total sekolah negeri tingkat Pendidikan Anak Usia Dini Negeri (PAUD) di Jakarta sebanyak 113. Lalu, 1.322 SD, 292 SMP, dan 115 SMA. Sedangkan, ada 73 SMK, 13 SLB, dan 39 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
     
    Nahdiana mengatakan, SMP negeri di Jakarta hanya bisa menampung 47,33 persen lulusan SD/Madrasah. Sedangkan SMA dan SMK Negeri di Jakarta hanya bisa menampung 33,66 persen peserta didik lulusan SMP.
     
    "Dengan daya tampung yang terbatas dan sebaran sekolah yang tidak merata, di mana terdapat 168 Kelurahan tidak memiliki SMA Negeri dan 86 Kelurahan tidak memiliki SMP Negeri, maka harus diterapkan berbagai seleksi PPDB," terangnya.

    Baca: Pemprov DKI Diminta Masifkan Informasi Soal Perubahan PPDB

    Dinas Pendidikan DKI telah melakukan persiapan untuk membentuk aturan PPDB yang paling sesuai dengan melakukan kegiatan uji publik. Hal ini agar mendapatkan masukan dari para pakar, praktisi, Birokrat, akademisi dan stakeholder pendidikan serta perwakilan orangtua dalam penyusunan kebijakan PPDB Tahun 2021/2022.
     

    Halaman Selanjutnya
    Untuk jalur PPDB… …


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id