UMM Gelar Pertemuan Daring dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

    Daviq Umar Al Faruq - 04 Juli 2020 16:42 WIB
    UMM Gelar Pertemuan Daring dengan Orang Tua Mahasiswa Baru
    UMM silaturahmi daring dengan orang tua mahasiswa baru. Zoom
    Malang: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar tradisi silaturahmi antara orang tua calon mahasiswa baru dengan pimpinan universitas dan fakultas secara daring. Pertemuan ini dihadiri orang tua mahasiswa baru yang diterima lewat jalur prestasi 1, 2, 3 dan gelombang 1.

    Rektor UMM, Fauzan, mengucapkan selamat kepada para orang tua yang anak-anaknya diterima di UMM. Ia menekankan, UMM merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur. 

    "Hal ini ditandai dengan diraihnya Anugerah Kampus Unggul atau AKU sebanyak 12 kali berturut-turut. Artinya selama 12 tahun, UMM menjadi perguruan tinggi terbaik di Jawa Timur," kata Fauzan di Malang, Sabtu, 4 Juli 2020.

    Fauan menjelaskan, tujuan agenda ini yaitu guna memberikan kepastian tentang bagaimana kesiapan UMM dalam rangka menerima, menggembleng, serta mengantarkan mahasiswanya untuk menyelesaikan studinya. 

    “Kami berharap, setelah pandemi covid-19, bapak-ibu sekalian dapat berkunjung secara langsung untuk merasakan fasilitas Kampus Putih,” sambung Fauzan.

    Salah satu program unggulan yang ditawarkan UMM, kata dia, yakni program UMM PASTI, yakni Pasti Lulus Empat Tahun, Pasti Mandiri, dan Pasti Bekerja. Program ini, kata Fauzan, agar mahasiswa memiliki bekal lebih setelah lulus. 

    "Setiap lulusan UMM juga mendapatkan sertifikasi kompetensi dari BNSP lewat LSP di UMM yang menyediakan lebih dari 55 skema sertifikasi,” tandasnya 

    Baca: Forum Rektor Minta Internet Gratis untuk Mahasiswa dan Dosen

    Sementara, Wakil Rektor I UMM, Syamsul Arifin menyatakan, UMM tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan dalam berbagai aspek, salah satunya adalah pelayanan di bidang akademik. UMM melakukan penyesuaian kegiatan pengajaran agar terus berlangsung efektif dan kondusif di tengah pandemi.

    "Sejak covid-19 ditetapkan sebagai pandemi, UMM sudah melakukan penyelenggaraan kegiatan perkuliahan secara dalam jaringan. Pada perkuliahan yang akan datang, kegiatan perkuliahan Kampus Putih pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 akan dimulai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam kalender akademik UMM yaitu pada 7 September 2020," kata Syamsul.

    Beberapa ketentuan yang berlaku di antaranya, moda pembelajaran yang digunakan yakni pembelajaran bauran (blended learning) yang telah disiapkan. "Dengan mempertimbangkan tren perkembangan pandemi covid-19 dan ketentuan pemerintah, maka perkuliahan menggunakan moda pembelajaran daring," ujar Syamsul.

    Agenda pertemuan di juga berisi pengenalan pimpinan fakultas dan program studi. Orang tua dapat menanyakan segala hal yang berkaitan seputar kegitan akademik maupun kegiatan lain yang menunjang perkuliahan selama di UMM. Orang tua juga dapat memantau perkembangan akademik anaknya melalui aplikasi Android: UMM My Parent.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id