80% Sekolah di Gresik Siap Belajar Tatap Muka

    Antara - 20 Oktober 2020 21:44 WIB
    80% Sekolah di Gresik Siap Belajar Tatap Muka
    Ilustrasi. Foto: Antara/Okky Lukmansyah.
    Gresik: Sedikitnya 80 persen sekolah tingkat dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) di Gresik, Jawa Timur, siap menggelar pembelajaran tatap muka. Ini seiring rendahnya tingkat penularan covid-19 di wilayah itu dan terus naiknya angka kesembuhan penyintas.

    Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik, Mahin mengakui 80 persen sekolah itu telah menyatakan kesanggupan untuk menggelar tatap muka. Meski demikian, dia menegaskan tetap harus mengacu pada rekomendasi Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Gresik.

    "Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik saat ini sedang melakukan survei ke beberapa sekolah untuk melihat infrastruktur beberapa lembaga yang sesuai dengan protokol kesehatan, sebelum diterapkan pembelajaran tatap muka," kata Mahin, dikonfirmasi.

    Data Dispendik Gresik, jumlah sekolah tingkat dasar di wilayah itu mencapai 828 sekolah, yang terdiri dari 389 SD Negeri, 63 SD swasta dan 376 Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sedangkan, total SMP mencapai 111 sekolah, yang terdiri dari 34 SMP negeri dan 77 SMP swasta.

    Sementara itu, dari sisi orang tua atau wali murid, Mahin menjelaskan bahwa sekitar 85 persen telah setuju digelarnya kembali pembelajaran tatap muka. Mahin menyebut ini berdasarkan survei yang dilakukan Dispendik Gresik.
     

    Halaman Selanjutnya
    "Untuk wali murid yang menolak…
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id