Rektor Positif Covid-19, 75% Kegiatan Akademik Unila Dikerjakan dari Rumah

    Lampost - 23 November 2020 16:00 WIB
    Rektor Positif Covid-19, 75% Kegiatan Akademik Unila Dikerjakan dari Rumah
    Jubir Rektor Unila Nanang Trenggono dalam jumpa pers di Ruang Rapat lt II Rektorat Unila, Senin, 23 November 2020. Lampost/Umar Robani
    Lampung: Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Dr Karomani terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu. Imbasnya, 75 persen kegiatan sivitas akademika Unila dilakukan di rumah atau Work From Home (WFH).

    Juru Bicara Rektor Unila Nanang Trenggono mengatakan kebijakan itu dilakukan sesuai dengan peraturan menteri tentang pencegahan penyebaran covid-19.

    "Berdasarkan peraturan menteri kesehatan, kegiatan akademik hanya boleh dilakukan sebanyak 25 persen, sedangkan 75 persennya WFH," kata Nanang, dalam jumpa pers di Ruang Rapat lantai II Rektorat Unila, Senin, 23 November 2020

    Nanang menambahkan, pelayanan akademik Unila akan tetap memberi pelayanan terlebih untuk pelayanan yang penting. Dengan begitu, hak pelayanan bagi mahasiswa pun tetap terjamin.

    Baca: Rektor Unila Positif Covid-19

    Kemudian, Unila juga telah menginstruksikan agar seluruh aktivitas akademika dilakukan secara daring. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya penularan covid-19 di lingkungan kampus.

    "Kebijakan ini akan dikeluarkan dalam surat edaran wakil rektor II yang saat ini sedang dalam proses pengkajian," ungkap mantan Ketua KPU Lampung itu.

    Rektor Unila Prof Dr Karomani dinyatakan positif covid-19 pada Jumat, 20 November. Sebelumnya, Karomani sempat melakukan pemeriksaan swab di klinik Unila namun hasilnya nonreaktif.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id