comscore

UNS Raih 2 Penghargaan Indikator Kinerja Utama dari Kemendikbudristek

Renatha Swasty - 27 Juni 2022 17:53 WIB
UNS Raih 2 Penghargaan Indikator Kinerja Utama dari Kemendikbudristek
Rektor UNS Jamal Wiwoho. DOK UNS
Jakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kedua penghargaan tersebut, yaitu peraih poin tertinggi capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 7 Tahun 2021 dan posisi tertinggi (Top 10) IKU Tahun 2021 pada liga Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). 

Penghargaan tersebut diberikan secara luring oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam, kepada Rektor UNS, Jamal Wiwoho, dan disaksikan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di sela Peluncuran Merdeka Belajar episode ke-21. 
“Syukur alhamdulillah atas pencapaian ini, terima kasih atas doa, dukungan dan kerja keras dari semua elemen di kampus. Semoga di tahun mendatang UNS bisa meningkatkan poin pencapaian, poin pertumbuhan, dan persentasinya pada semua IKU,” ujar Jamal dalam keterangan tertulis, Senin, 27 Juni 2022. 

Jamal menuturkan ukuran kampus maju dapat dilihat dari delapan IKU. Setiap lembaga atau instansi pemerintah dalam hal ini perguruan tinggi wajib merumuskan IKU dan menjadikan hal itu sebagai prioritas utama.

“Ke-8 IKU tersebut yaitu lulusan mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus," papar Jamal. 

Kemudian, hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif, dan program studi berstandar internasional. 

Dalam kesempatan ini, UNS meraih poin tertinggi untuk IKU 7, yaitu kelas kolaboratif dan partisipatif. UNS juga meraih capaian posisi tertinggi (Top 10) IKU Tahun 2021 bersama Universitas Indonesia (UI). 

Jamal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik stakeholder luar dan dalam UNS yang terus memberikan dukungan hingga UNS mampu meraih poin tertinggi capaian IKU 7 Tahun 2021 dan atas capaian posisi tertinggi (Top 10) IKU Tahun 2021 pada liga PTNBH. 

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan penghargaan poin tertinggi capaian IKU dan posisi tertinggi IKU untuk PTN Badan Layanan Umum (BLU) dan PTN Satuan Kerja (Satker). 
 
Baca juga: Rektor UNS Bagikan Cara Jawab Tantangan Implementasi Kebijakan Program MBKM 


(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id