comscore

Kuasai Bahasa Inggris untuk Pintu Menuju Prestasi Global

Citra Larasati - 07 April 2022 15:08 WIB
Kuasai Bahasa Inggris untuk Pintu Menuju Prestasi Global
Ilustrasi/Medcom.id
Jakarta:  Pencapaian yang bersifat global atau the global achievement adalah hal yang sangat mungkin dicapai. Terutama jika dibarengi dengan kemampuan berbahasa asing secara mumpuni.

Salah satunya, bahasa Inggris. Bukan hanya cakap teori, tapi juga dalam implementasinya akan menjadi pintu menuju capaian tersebut.  Dalam meraih pencapaian global tersebut, imbuh alumnus Unair itu, terbagi menjadi dua faktor, baik internal maupun eksternal.
Secara internal, hal tersebut datang dari motivasi di dalam diri. Tentang seberapa kuat keinginan dalam menggapainya. Sedangkan, eksternal berasal dari informasi-informasi yang diperoleh yang datang dari berbagai sumber. 

“Informasi tersebut bisa berupa scholarship, student exchange, atau kompetisi internasional yang bisa kita ikuti untuk meraih prestasi di tingkat internasional,” ucap Dosen Applied Foreign Languages Study Program Unair, Aditya Nur Patria dikutip dari laman Unair, Kamis, 7 April 2022.

Mayoritas, informasi tersebut berupa bahasa Inggris. Di situlah peran penting bahasa Inggris yang memudahkan dalam memahami dan mengolah informasi yang didapatkan. 

“Contohnya, ketika ada informasi beasiswa dari negara-negara Asia seperti Korea Selatan, Thailand, atau Malaysia. Mayoritas akan diterbitkan dalam versi bahasa Inggrisnya. Agar, lebih menarik minat mahasiswa asing pula,”  tambah Aditya. 

Karena itu, sangat penting mahasiswa menguasai bahasa Inggris. Dengan begitu, mereka mampu mendapatkan banyak variasi pengetahuan sehingga mampu meraih the global achievement. 

Baca juga: Mau Kuliah Gratis? BINUS Sediakan 4 Pilihan Beasiswa, Cek di Sini

?Pusat Bahasa dan Multibudaya (Pusbamulya) Universitas Airlangga (Unair) mengadakan webinar nasional bertajuk English for Success.  Webinar itu mendatangkan dua narasumber, yakni, Aditya Nur Patria SHum MApp Ling selaku dosen Applied Foreign Languages Study Program, Sekolah Vokasi, Universitas Diponegoro, dan Fadzrihan Vigha Zhadiart, client success specialist di British Council English Score.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id