Unhan Undang Praktisi Profesional Mengajar

    Wandi Yusuf - 22 Februari 2021 22:54 WIB
    Unhan Undang Praktisi Profesional Mengajar
    Unhan gandeng PT Kimia Farma kembangkan pendidikan tinggi. Foto: Dok. Unhan
    Jakarta: Universitas Pertahanan (Unhan) mengundang praktisi profesional untuk menjadi dosen. Para praktisi ini dipersilakan memberi materi perkuliahan kepada para kadet mahasiswa strata 1 (S1).

    Kesempatan memberikan materi perkuliahan ini terwujud melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk tahap awal, Unhan bekerja sama dengan PT Kimia Farma.

    "Kami memberi kesempatan kepada praktisi profesional dari PT Kimia Farma untuk memberi kuliah," kata Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian, melalui keterangan tertulis, Senin, 22 Februari 2021.

    Kerja sama ini diikat melalui nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Rektor Unhan dan Direktur Utama PT Kimia Farma Verdi Budidarmo di Kampus Unhan, Salemba, Jakarta Pusat.

    Kerja sama ini juga memberi kesempatan kepada para kadet mahasiswa S1 dan dosen Fakultas Farmasi Militer Unhan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan ilmiah. Termasuk, praktik kerja lapangan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki PT Kimia Farma. 
    Unhan Undang Praktisi Profesional Mengajar
    "Di masa pandemi covid-19 ini, Unhan bertekad menyukseskan program pemerintah guna mencapai kemandirian produksi vaksin," kata Octavian. 

    Baca: Pertama Kalinya, Unhan Hasilkan Doktor Ilmu Pertahanan

    Ke depan, Octavian berharap kerja sama ini semakin berkembang. Seperti, bagaimana membuat berbagai skenario kemandirian bahan baku obat. Dia berharap kerja sama juga bisa terjalin dalam menyiapkan bio defence dan bio intelligence menghadapi perang modern masa depan.

    Hadir dalam penandatanganan MoU, para pejabat Unhan, seperti wakil rektor I, wakil rektor II, dekan Fakultas Kedokteran Militer, dekan Fakultas Farmasi Militer, dekan Fakultas Teknik Militer, dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). Hadir pula jajaran direksi dan staf PT Kimia Farma.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id