comscore

Peran Lembaga Pendidikan Dibutuhkan untuk Ciptakan SDM Unggul

Kautsar Widya Prabowo - 13 Januari 2022 16:52 WIB
Peran Lembaga Pendidikan Dibutuhkan untuk Ciptakan SDM Unggul
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dok. Setwapres
Jakarta: Lembaga pendidikan dinilai perlu terlibat dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Seluruh lembaga pendidikan harus saling berkolaborasi untuk mencapai tujuan itu.

"Kita butuh peran aktif lembaga pendidikan, termasuk dari kalangan pesantren, madrasah, dan sekolah tinggi untuk mencapai cita-cita," ujar Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan Orasi Ilmiah pada Wisuda S1 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Kasorjan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis, 13 Januari 2022. 

Para wisudawan dan wisudawati juga dinilai perlu berperan aktif dengan mengamalkan ilmu yang didapatnya dalam kehidupan bermasyarakat. Ilmu yang diamalkan akan berdampak besar dalam membangun berbagai sektor kehidupan. 

Menurut Ma'ruf, wisuda merupakan momen yang patut dirayakan setelah melewati perjuangan keras untuk mencapai prestasi akademik. "Selanjutnya adalah babak baru bagi saudara untuk membaktikan ilmu bagi masyarakat, bangsa, dan negara," tutur dia.

Baca: Wapres: Indonesia Memiliki PR Meningkatkan Angkatan Kerja Berpendidikan Tinggi

Ma'ruf berpesan kepada para civitas akademika STAIS Syaichona Moh. Cholil Bangkalan agar konsisten membimbing dan mengantarkan para santri menjadi SDM yang saleh. Sehingga, para santri bisa menjadi generasi emas Indonesia di masa mendatang.

"STAIS dapat terus mencetak lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berwawasan global, sekaligus mampu bersikap tasamuh, berjiwa sosial, dan menghadirkan kedamaian dalam pergaulan, baik antarsaudara, sebangsa, maupun dengan bangsa-bangsa lain di dunia," ujar dia.(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id