comscore

Beasiswa KOC University 2022, Kuliah S2 dan S3 Gratis di Turkiye

Medcom - 30 Juni 2022 13:33 WIB
Beasiswa KOC University 2022, Kuliah S2 dan S3 Gratis di Turkiye
Ilustrasi kuliah. Medcom
Jakarta: Sobat Medcom yang berminat kuliah di luar negeri patut mempertimbangkan Turkiye sebagai destinasi menimba ilmu. Pasalnya, negara ini memiliki pendidikan berkualitas setara Eropa, serta biaya hidupnya terbilang murah.

Salah satu perguruan tinggi ternama di Turkiye ialah KOC University. Kampus ini masuk dalam jajaran tiga besar universitas dengan peringkat tertinggi di Turkiye versi Times Higher Education 2021.
KOC University tengah membuka program beasiswa untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3. Melalui Beasiswa KOC University, mahasiswa bakal menerima bantuan biaya kuliah dan biaya hidup bulanan.

Rinciannya, biaya kuliah yang diberikan untuk program Master dan PhD adalah sebesar 96.500 Lira atau setara Rp81 juta per tahun. Biaya bulanan untuk program Master sebesar 1.500 Lira atau sekitar Rp1,2 juta, sedangkan program PhD sebesar 3.000 Lira atau sekitar Rp2,4 juta.

Bukan cuma itu, Beasisa KOC University juga memberikan uang asrama tempat tinggal sebesar 750 Lira atau setara Rp850 ribu per bulan. Serta, asuransi kesehatan dan tiket pesawat tiap tahun untuk menghadiri acara ilmiah.

Tertarik mendaftar beasiswa ini? Berikut persyaratannya yang dikutip dari laman Ruangguru:

Syarat Pendaftaran

  1. Memiliki sertifikat tes internasional (SATI, SAT II, ACT) atau ijazah internasional (IB, GCSE, French Baccalaureate, ABITUR)
  2. Melampirkan ijazah yang sudah dialih bahasa ke bahasa Inggris atau Turki
  3. Melampirkan scan transkrip nilai
  4. Surat rekomendas
  5. Surat motivasi mengapa daftar beasiswa KOC University

Cara Daftar

Pendaftaran online dilakukan melalui laman resmi KOC University di  https://international.ku.edu.tr/. Untuk tahun ini, pendaftaran akan ditutup besok, Jumat, 1 Juli 2022.

Demikianlah pembahasan mengenai Beasiswa KOC University yang bisa membawa Sobat Medcom kuliah S2 dan S3 gratis di Turkiye. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi KOC University. (Nurisma Rahmatika)
 
Baca juga: Inward dan Outward, Ini Dua Jenis Beasiswa yang Harus Kamu Ketahui
 


(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id