Pameran Beasiswa Dunia Hadir di 21 Kota

    Intan Yunelia - 09 November 2019 10:38 WIB
    Pameran Beasiswa Dunia Hadir di 21 Kota
    Konferensi Pers WISH Festival 2019, di Universitas Pertamina, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
    Jakarta: World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 hadir di 21 kota di Indonesia.  Pameran beasiswa ini guna meningkatkan literasi dan akses terhadap pendidikan tinggi secara lebih merata dan berkelanjutan untuk masyarakat Indonesia. 
     
    WISH 2019 ini merupakan bentuk kolaborasi dan inisiatif dari berbagai komunitas. Di antaranya Indonesian Scholarship Network (ISN), Mata Garuda, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Sahabat Beasiswa, dan lembaga lainnya yang bergerak di bidang pendidikan.

    Mereka akan dipertemukan dengan para pencari beasiswa, penerima beasiswa, para alumni, lembaga penyedia beasiswa, lembaga pendidikan di dalam dan luar negeri, kedutaan asing, pemerintah, hingga berbagai institusi di Indonesia.
     
    Ketua WISH Festival 2019, Akbar Nikmatullah Dachlan meyakini, setiap anak bangsa berhak memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. 

    "Inilah mengapa, hadirnya WISH Festival 2019 bersama LOKALATE sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan mimpi besar kami untuk Indonesia. Agar anak muda Indonesia dari Aceh hingga Papua mempunyai akses informasi beasiswa dalam maupun luar negeri," kata Akbar saat Konferensi Pers WISH Festival 2019, di Universitas Pertamina, Jakarta Selatan, Jumat, 8 November 2019.

    Ia memaparkan, berdasarkan data World Economic Forum 2019, tingkat Indeks Kompetitif Global Indonesia terus menurun dari tahun ke tahun, menjadi peringkat 50 di tahun ini.

    Sementara Singapura, menempati peringkat pertama. Untuk itu pekerjaan rumah yang harus dikerjakan saat ini adalah  meningkatkan kualitas SDM dan pendidikan berkualitas.

    Selain itu juga akses beasiswa yang merupakan salah satu cara paling efektif untuk mewujudkan peningkatan SDM.

    "Saya berharap WISH Festival terus berlangsung di tahun-tahun mendatang, sehingga semakin banyak anak muda Indonesia yang dapat memperoleh akses beasiswa dan inspirasi untuk masa depan yang lebih baik. Demi generasi emas Indonesia tahun 2045," tuturnya



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id