PTM di Lampung Sesuaikan Kondisi Covid-19

    Antara - 07 Januari 2021 13:21 WIB
    PTM di Lampung Sesuaikan Kondisi Covid-19
    ilustrasi PTM. Foto: MI/Ramdani
    Jakarta:  Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang sekolah menengah di Provinsi Lampung akan dilakukan dengan menyesuaikan kondisi pandemi covid-19 di setiap kabupaten/kota.

    "Perkembangan penerapan pembelajaran tatap muka jenjang sekolah menengah di Provinsi Lampung sesuai surat keputusan bersama empat menteri akan dilakukan sesuai dengan kondisi persebaran covid-19 di 15 kabupaten/kota," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta di Bandar Lampung, Kamis, 7 Januari 2021.

    Ia mengatakan, telah ada empat kabupaten yang mendapatkan izin evaluasi penerapan pembelajaran tatap muka sesuai rekomendasi kepala cabang dinas.  "Telah ada beberapa kabupaten yang telah terbit izin pembelajaran tatap muka, yakni Kabupaten Lampung Barat, Mesuji, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat," sebut Tommy.

    Menurutnya, meski empat kabupaten tersebut telah mendapatkan izin pelaksanaan tatap muka, tidak menutup kemungkinan akan terjadi penundaan bila ditemukan kasus covid-19.

    "Tentu bila ditemukan kasus covid-19 di empat daerah tersebut pembelajaran tatap muka akan ditunda kembali sebab keselamatan siswa yang utama," ucapnya.

    Baca juga:  PSBM Jawa-Bali, Kemendikbud: Keputusan PTM Tetap Kewenangan Pemda

    Ia menjelaskan, masih banyak di kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka akibat adanya penambahan kasus covid-19.

    "Kota Bandar Lampung, Metro, Lampung Timur dan beberapa daerah menunda kembali pelaksanaan pembelajaran tatap muka karena risiko covid-19 masih tinggi, sebab selain mencegah adanya kesenjangan pendidikan perlu pula menjaga kesehatan siswa di masa pandemi," katanya.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id