Situs PPDB Error, Ini Penjelasan Pemprov DKI Jakarta

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 07 Juni 2021 15:14 WIB
    Situs PPDB Error, Ini Penjelasan Pemprov DKI Jakarta
    Laman pengajuan akun PPDB DKI Jakarta (Tangkap layar ppd Jakarta)



    Jakarta: Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ajaran 2021/2022 dibuka hari ini, Senin, 7 Juni 2021. Namun, di hari pertama ini banyak orang tua  orang tua dan  calon peserta didik baru (CPDB) yang mengaku kesulitan melakukan pendaftaran.

    Keluhan soal PPDB DKI Jakarta ini ramai di media sosial, tidak sedikit yang juga me-mentioned Gubernur Anies Baswedan dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Para orang tua dan CPDB mengaku sulit melakukan pengajuan akun di laman ppdb.jakarta.go.id.

     



    Keluhan paling banyak adalah adanya peringatan gangguan interkoneksi SIDANIRA. Alhasil, proses pengajuan akun dan tahapan selanjutnya tidak bisa dilakukan.

    Min, ada gangguan interkoneksi sidanira terus, tolong lah segera diperbaiki kan udah jadwal pendaftarannya. saya masih ada urusan lain jd harus standby terus depan laptop, seenggaknya ada konfirmasi dari pihak PPDBnya, saya clear cache berkali- kali sampai ganti device tetep ngga bisa,” tulis salah satu pendaftar di Twitter resmi PPDB DKI Jakarta @PPDBDKI1.

    Situs PPDB Error, Ini Penjelasan Pemprov DKI Jakarta
    (Foto: Twitter)

    Selamat siang min, Mohon info, karena sampai saat ini saya masih belum berhasil melewati proses pengajuan akun apalagi aktivasi akun Jika boleh tahu kendalanya apa ya min, karena saya belum berhasil menghubungi no telpon dan no HP posko PPDB, terima kasih,” tulis pendaftar lainnya.

    Hingga kini keluhan tersebut belum mendapatkan jawaban dari @PPDBDKI1. Namun, Twitter Pemprov DKI Jakarta @DKIJakarta menjelaskan penyebab CPDB kesulitan melakukan proses pengajuan akun.

    Dikutip dari @DKIJakarta, masalah ini dikarenakan adanya proses perbaikan. “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk saat ini Website PPDB sedang mengalami perbaikan. Silahkan lakukan pengecekan secara berkala. Terima kasih,” tulis @DKIJakarta yang dikutip Medcom.id, Senin, 7 Juni 2021.

    Jadwal pendaftaran PPDB DKI Jakarta hari dibuka untuk jalur afirmasi, jalur prestasi, dan perpindahan tugas orang tua dan anak guru. Proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman berlangsung mulai 7- 9 Juni 2021. Kemudian lapor diri pada 10- 11 Juni 2021.

     

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id