comscore

Kemendikbudristek Yakin Guru Belajar dan Berbagi Bakal Dongkrak Skor PISA

Ilham Pratama Putra - 05 November 2021 13:23 WIB
Kemendikbudristek Yakin Guru Belajar dan Berbagi Bakal Dongkrak Skor PISA
Guru sedang mengajar di muka kelas. Foto: Istimewa
Jakarta: Direktur Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Rachmadi Widdiharto mengatakan jika program Guru Belajar dan Berbagi seri literasi dan numerasi diyakini mampu memperbaiki skor Programme for International Student Assessment (PISA).

Menurutnya, melalui program tersebut, metode pembelajaran kepada murid yang menekankan pengembangan literasi dan numerasi semakin ditingkatkan.
"Kami mengajak para guru untuk untuk bergabung dalam program ini agar skor Pisa kita bisa lebih baik," kata Rachmadi dalam Peluncuruan Guru Belajar dan Berbagi seri Literasi dan Numerasi secara daring, Jumat, 5 November 2021.

Para guru bisa saling berkolaborasi, berbagi materi mengajar tentang literasi dan numerasi lewat program tersebut lewat laman https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/. Dia mengatakan saat ini materi di laman tersebut sudah cukup lengkap.

Mulai dari bagaimana cara mengkritisi informasi, memberikan pemahaman literasi dan numerasi sebagai pembelajaran berkelanjutan hingga praktek model literasi dan numerasi dalam kelas. Tinggal para guru bisa menerapkan dan berbagi praktik baik di laman tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Iwan Syahrir mengatakan literasi dan numerasi adalah kemampuan mendasar yang diperlukan bagi murid. Untuk itu dia meminta para guru untuk menguasainya juga.

Baca juga:  Program Guru Belajar dan Berbagi Sudah Menjangkau Satu Juta Guru

"Hal ini untuk mendorong anak didik kita menjadi individu pembelajar sepanjang hayat dan tak kalah dengan disrupsi. Kita mempersiapkan masa depan anak kita yang di mana kita belum tahu apa yang akan dihadapi mereka," tutup Iwan.


(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id