Gratis 30 Gigabyte untuk Akses Ruangguru

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 16 Maret 2020 20:10 WIB
    Gratis 30 Gigabyte untuk Akses Ruangguru
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
    Jakarta: Provider telekomunikasi, Telkomsel memberikan akses data sebasar 30 gigabyte (GB) selama 30 hari nonsetop untuk mengakses aplikasi belajar daring Ruangguru. Telkomsel mendorong upaya belajar daring di tengah wabah virus korona atau atau coronavirus disease (covid-19).

    "Untuk memastikan proses belajar mengajar tetap efektif selama penerapan social distancing," kata Direktur Utama (Dirut) Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam teleconference bersama Ruangguru, di Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

    Dia tak ingin liburnya kegiatan belajar tatap muka malah membuat siswa merasa terhambat menuntut ilmu. Pihaknya menyebut paket ini adalah paket kemanusiaan.

    Sementara itu, pendiri sekaligus Direktur Produk dan Kerja sama Ruangguru, Iman Usman menyebut paket Telkomsel ini dipastikan tepat sasaran untuk siswa yang ingin belajar. Karena paket 30 gigabyte ini hanya bisa digunakan untuk mengakses Ruangguru.

    "Jadi pengguna Telkomsel bisa download di App My Telkomsel, terus di home page-nya sudah ada aktivasi data untuk Ruangguru, jadi langsung diaktifkan dan tidak bisa untuk yang lain," ujarnya.

    Baca juga: Sekolah Diliburkan, Ruangguru Laku Keras Kalahkan TikTok

    Dia menyebut, paket tersebut cukup untuk 30 hari ke depan. Sebab Ruangguru tak akan menyedot banyak data saat siswa mengakses video maupun materi pembelajaran.

    "Jadi yang satu jam video itu biasanya 3 GB, di Ruangguru hanya 100 Megabyte dengan kualitas yang sama. Jadi itu dua kali lebih hemat dari YouTube. Mereka juga mau belajar seharian harusnya cukup dan 30 hari itu cukup," ungkap dia.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id