IPDN Umumkan 26.441 Orang Lulus Seleksi Calon Praja

    Antara - 07 September 2020 19:13 WIB
    IPDN Umumkan 26.441 Orang Lulus Seleksi Calon Praja
    IPDN ilustrasi. Foto: Biro Pers Istana
    Sumedang: Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengumumkan 26.441 orang hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon praja tahun 2020. Pengumuman ini dapat diketahui langsung hasilnya oleh peserta secara digital melalui portal resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sehingga dipastikan tidak terjadi kecurangan dalam proses tersebut.

    "Dalam pelaksanaan tes SKD ini, masyarakat dapat melihat langsung nilai peserta pada saat tes dimulai dengan mengakses streaming YouTube portal resmi BKN asal pendaftaran masing-masing peserta, hal ini dilakukan untuk terciptanya transparansi pada saat pelaksanaan tes," kata Rektor IPDN, Hadi Prabowo melalui siaran pers, Senin, 7 September 2020.

    Ia menuturkan, IPDN secara resmi mengumumkan hasil tes SKD penerimaan calon praja IPDN tahun 2020 yang dilaksanakan BKN dalam portal resmi IPDN. Kebijakan ini sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang seleksi penerimaan calon praja IPDN.

    Baca: Pendaftaran Nomor HP Penerima Subsidi Pulsa Diminta Sebelum 11 September

    Jumlah pendaftar calon praja IPDN di tengah covid-19, kata dia, sebanyak 59.392 orang. Mereka yang memenuhi syarat verifikasi dokumen administrasi berjumlah 55.697 orang, dan yang lolos verifikasi administrasi serta melakukan pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) kepada bank berjumlah 50.021 orang. Sementaram yang hadir dan mengikuti tes SKD sebanyak 46.236 orang.

    "Setelah melakukan tes SKD, sebanyak 26.441 orang dinyatakan lulus passing grade dan sejumlah 19.795 dinyatakan tidak lulus passing grade," ujarnya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id