Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila, Wadah Kreativitas Siswa Sekolah Dasar

    Arga sumantri - 10 November 2020 15:04 WIB
    Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila, Wadah Kreativitas Siswa Sekolah Dasar
    Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila. Dok Kemendikbud.
    Jakarta: Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila 2020. Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud Sri Wahyuningsih menyatakan, kegiatan ini jadi ajang apresiasi terhadap kreativitas dan inovasi peserta didik sekolah dasar.

    "Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam rangka pembinaan peserta didik di masa pandemi covid-19," kata Sri dalam acara Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila Sekolah Dasar 2020 yang ditayangkan kanal YouTube Kemendikbud, Selasa, 10 November 2020.

    Sri menyatakan, kegiatan ini secara khusus bertujuan untuk mendukung upaya terwujudnya pelajar Pancasila melalui proses internalisasi nilai-nilai Pancasila kepada siswa sekolah dasar. Selain itu, untuk meningkatkan literasi digital, science, budaya, dan kekeluargaan, melalui pembuatan video pendek dan cipta lagu yang memuat internalisasi nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

    Konten video penyelenggaraan Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila terdiri dari beberapa aktivitas. Pertama kategori karya video pendek yang terbagi dalam sub tema antara lain ragam budaya permainan tradisional Nusantara, proses internalisasi Pancasila dalam pembelajaran, karakter peserta didik yang berkebinekaan global, dan  sifat kegotong-royongan pada peserta didik.

    "Serta bagaimana peserta menanamkan perilaku beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta berakhlak mulia," ujarnya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id