comscore

Pendaftaran Quipper Scholarship Award 2022 Ditutup 18 Maret

Arga sumantri - 19 Januari 2022 14:49 WIB
Pendaftaran Quipper Scholarship Award 2022 Ditutup 18 Maret
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Sejumlah kampus unggulan di Indonesia membuka kesempatan kuliah gratis bagi alumni dan siswa SMA/SMK atau sederajat melalui program Quipper Scholarship Award (QSA) 2022. Program beasiswa ini diinisiasi lembaga Quipper Campus. 

Pendaftaran program beasiswa QSA 2022 telah dibuka pada 3 Januari, dan ditutup 18 Maret 2022. Pada ajang QSA 2022, beasiswa senilai total miliaran rupiah akan disalurkan untuk ratusan siswa di Indonesia dalam bentuk partial scholarship (beasiswa sebagian) hingga full scholarship (beasiswa penuh).
Strategy and Planning Manager Quipper Indonesia Ivonny Sualdani menyatakan program Quipper Scholarship Award kembali hadir untuk melanjutkan komitmen dalam mendukung siswa yang terkendala ekonomi dalam mengakses pendidikan tinggi.

"Semangat siswa untuk terus melanjutkan pendidikan dengan segala keterbatasan yang mereka miliki merupakan semangat awal bagi terciptanya Quipper Scholarship Award. Kami harap acara QSA tahun ini dapat kembali memberikan secercah harapan bagi anak Indonesia di tengah kondisi pandemi yang sulit," kata Ivonny mengutip siaran pers Quipper, Rabu, 19 Januari 2022.

Berbagai kampus ternama dengan reputasi baik yang ikut serta pada ajang QSA 2022 antara lain Telkom University (Tel-U), Kalbis Institute, Universitas Tarumanagara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Institut Teknologi PLN (IT PLN), PPM School of Management, Universitas Paramadina, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Universitas Kristen Maranatha, dan Indonesia Banking School.

Baca: Persaingan Ketat, Antusiasme Pendaftar Beasiswa OSC di Universitas Ciputra Tinggi

Tahapan pelaksanaan program QSA 2022 terdiri dari proses pendaftaran yang telah berlangsung sejak 3 Januari 2022, kemudian tes beasiswa secara online pada 21 Maret-1 April 2022, dan seleksi lanjutan berupa wawancara. 

Kemudian, psikotes atau tes lain tergantung kebijakan kampus yang akan diadakan pada 18 April-6 Juni 2022. Pengumuman dilakukan lewat laman resmi Quipper Campus pada 17 Juni 2022.

Pada periode sebelumnya, program QSA 2021 telah menyalurkan total beasiswa mencapai Rp40 miliar dari berbagai kampus kepada 993 siswa yang lolos seleksi. Salah satu penerima beasiswa pada ajang QSA 2021 adalah Nadhifa Cinantya asal Depok, Jawa Barat. 

Nadhifa mengaku sangat bersyukur dapat kuliah di jurusan impiannya dengan potongan biaya kuliah tiap semesternya berkat program Quipper Scholarship Award. Ia mengaku sempat gagal dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. 

"Saya sangat bersyukur berkesempatan kuliah di jurusan impian saya yaitu Psikologi di Universitas Paramadina melalui program Quipper Scholarship Award 2021. Saya berharap semoga ilmu yang saya dapatkan nantinya dapat menjadi berkah," tutur Nadhifa.

Program beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) telah memasuki tahun ketiga. Tahun ini, QSA 2022 hadir bersama 10 perguruan tinggi swasta unggulan untuk memberikan kesempatan beasiswa kuliah yang lebih luas dibandingkan dengan program di tahun sebelumnya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman bit.ly/BeasiswaQSA2022. Calon pendaftar beasiswa juga dapat mengakses informasi seperti persyaratan umum dari masing-masing kampus, benefit beasiswa, serta tanggal-tanggal penting pendaftaran QSA 2022. Untuk informasi terkini seputar penyelenggaraan Quipper Scholarship Award 2022, kunjungi dan ikuti instagram @quippercampus.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id