Puspresnas Bidik Talenta Sepak Bola Anak Indonesia Timur

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 25 Juni 2020 06:06 WIB
    Puspresnas Bidik Talenta Sepak Bola Anak Indonesia Timur
    Gala Siswa Indonesia. Foto: Medcom.id/Citra Larasati
    Jakarta: Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) akan menggali dan mengembangkan talenta sepak bola anak-anak di Indonesia timur. Ini merupakan bagian dari desain utama pengembangan talenta di bidang olahraga.

    Plt. Kepala Pusprenas, Asep Sukmayadi mengatakan, anak-anak Indonesia timur ini mempunyai keunggulan kecerdasan kinestesis yang juga diamini oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Untuk itu mereka perlu dioptimalkan dan difasilitasi.

    Coach Indra mengiyakan talenta-talenta atau kecerdasan kinestetis anak-anak Indonesia timur itu lebih daripada yang lain. Kami membayangkan, misalnya anak-anak di Papua kami berikan sarana sepak bola,” kata Asep dalam Diskusi Daring Manajemen Talenta Nasional Menuju Indonesia Emas 2045, Kamis, 25 Juni 2020.

    Baca juga:  Kehadiran Puspresnas untuk Optimalkan Potensi Anak Indonesia

    Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa ini juga bisa menjadi pintu masuk untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia timur. “Peningkatan mutu pendidikan bisa masuk melalui pendidikan olahraga dan pendidikan jasamani,” jelasnya.

    Saat ini, pembicaraan desain utama itu, kata Asep, sudah dimulai bersama dengan PSSI. Hal ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

    Untuk itu, Pupresnas akan mengkaji lebih jauh dan memberikan fasilitas guna mengoptimalkan potensi-potensi di bidang sepak bola melalui kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI).  “Gala Siswa Indonesia seleksinya mulai dari kecamatan bahkan tingkat desa, optimis bisa kita temukan talenta terbaik dari Indonesia timur di bidang sepak bola,” terangnya.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id