Sosialisasi Empat Pilar, MPR Gandeng Guru

    Al Abrar - 15 November 2020 20:56 WIB
    Sosialisasi Empat Pilar, MPR Gandeng Guru
    Anggota MPR dari Fraksi Gerindra, Iis Edhy Prabowo saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Bandung. Istimewa
    Bandung: Penanaman nilai-nilai kebangsaan di lingkungan sekolah diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai kebangsaan. Peran guru dinilai efektif untuk membentuk kepribadian generasi penerus bangsa. 

    "Sosialisasi empat Pilar MPR ini sangat efektif dengan melibatkan para guru, karena guru yang setiap hari mendidik dan mentransformasi pengetahuan dan kepribadian kepada anak didik," kata Anggota MPR dari Fraksi Gerindra, Iis Edhy Prabowo saat Sosialisasi Empat Pilar MPR bekerja sama dengan PGRI di Kabupaten Bandung dalam keterangannya, Minggu, 15 November 2020.

    Baca: Pemerintah Dorong Kolaborasi Perguruan Tinggi dengan Industri Otomotif

    Menurut Iis pendidikan mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan bangsa. Karena pendidikan dapat membangun bangsa yang berkualitas maju dan unggul serta berdaya saing tinggi sebagai modal pembangunan bangsa.

    Dia menjelaskan, Sosialisasi Empat Pilar sangat penting agar bangsa menjadi bekualitas dan berkepribadian luhur.  Sehingga bisa bersaing dengan bangsa lain, terutama melalui para guru hal ini bisa lebih efektif.

    “Hari ini luar biasa karena kita bersama para ujung tombak dari penanaman karakter kepada generasi bangsa, Maka jangan sampai kita sia-siakan kegiatan ini dan hal ini harus berdampak di lingkungan kita masing-masing terutama sekolah tempat Bapak/Ibu mengajar,” kata Iis.

    Dalam kesempatan tersebut, Iis mengapresiasi Siti Sa’ariah Kamila yang merupakan salah satu guru, SMPN 1 Margahayu Kabupaten Bandung. Siti menginisiasi Studysaster, yaitu model pembelajaran berlandaskan kerja sama sinergis untuk menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi covid-19.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id