Pertama Kalinya, Job Fair UNS Digelar Secara Virtual

    Arga sumantri - 29 April 2021 13:03 WIB
    Pertama Kalinya, Job Fair UNS Digelar Secara Virtual
    Ketua CDC UNS Kusnandar . Foto: Dok Humas UNS.



    Surakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menggelar kegiatan Virtual Job Fair XXI pada 28-29 April 2021 secara virtual. Konsep job fair secara virtual ini jadi yang perdana diselenggarakan Career Development Center (CDC) UNS.

    Ketua CDC UNS Kusnandar mengatakan, acara ini merupakan program unggulan yang dilaksanakan secara rutin oleh CDC UNS. Job fair bertujuan untuk memfasilitasi Sumber Daya Manusia (SDM), terutama alumni UNS, dengan perusahaan-perusahaan yang sedang mencari talenta-talenta baru.






    "Sebelumnya, acara UNS Job Fair dilaksanakan secara luring dan sempat terhenti di tahun 2020 karena adanya pandemi covid-19," terang Kusnandar mengutip siaran pers UNS, Kamis, 29 April 2021.

    Virtual UNS Job Fair XXI diikuti 36 perusahaan yang meliputi perbankan, industri pangan, media masa, dan sebagainya. Dari 36 perusahaan tersebut, total ada 149 lowongan pekerjaan. Sementara, total pelamar yang tercatat hingga 28 April 2021 sebanyak 1.257 pelamar. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah di hari kedua penyelenggaraan Virtual UNS Job Fair XXI.

    "Penyelenggaraan Virtual Job Fair XXI merupakan hasil inovasi guna menjawab tantangan wabah pandemi covid-19 dan kemajuan teknologi saat ini. Inovasi menjadi sebuah keharusan untuk bisa beradaptasi dengan kondisi ini,” ujarnya.

    Baca: Kampus Didorong Berperan Lahirkan SDM Kompeten di Bidang Halal

    Selain menjadi penghubung bagi para jobseeker dengan berbagai perusahaan, Virtual UNS Job Fair XXI juga menjadi wadah bagi sivitas akademika UNS untuk bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang akan menyerap talenta-talenta lulusan UNS.

    Sementara itu, Direktur Direktorat Reputasi Akademika dan Kemahasiswaan UNS Sutanto mengungkapkan, tugas sivitas akademika tidak hanya mendidik mahasiswa di kampus, tetapi juga memastikan karir mereka di dunia kerja. Melalui acara Virtual UNS Job Fair XXI, Sutanto ingin bergerak secara kolaboratif dengan mengundang pihak perusahaan untuk menyiapkan talenta-talenta dengan skill yang sesuai kebutuhan perusahaan.

    "Tujuannya adalah untuk mendapatkan talenta yang cocok dan berbakat sehingga dapat mengembangkan dan memajukan perusahaan," jelas Sutanto.

    Virtual UNS Job Fair XXI tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa dan alumni UNS, tetapi juga dapat diakses oleh kalangan umum dengan menjadi member. Semua layanan CDC UNS dalam Virtual UNS Job Fair XXI diberikan secara gratis.

    Selain itu, Virtual UNS JobFair XXI juga dimeriahkan oleh special performance dari StandUp Comedy Solo, yaitu Bryan Barcelona dan Arum Setiadi. Bahkan terdapat TikTok Challenge dengan tema 'CDC Your Best Partner'. Pemenang dari challenge tersebut akan memperoleh sejumlah uang tunai.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id