comscore

ASN Disediakan Rumah Dinas di IKN Nusantara, Ini Spesifikasinya

Medcom - 14 April 2022 15:44 WIB
ASN Disediakan Rumah Dinas di IKN Nusantara, Ini Spesifikasinya
Ketua Bidang Perencanaan Perumahan Kementerian PUPR, Dedy Permadi. Medcom.id
Jakarta: Aparatur sipil negara (ASN) yang berpindah ke IKN Nusantara dipastikan menerima fasilitas rumah dinas. Penentuan hunian berdasarkan jabatan ASN.

“Ada sekitar 856 hektare (area terbangun) yang akan dialokasikan untuk berbagai fungsi, salah satunya rumah dinas ASN,” ujar Ketua Bidang Perencanaan Perumahan Kementerian PUPR, Dedy Permadi, dalam Webinar Kesiapan Infrastruktur dan Perpindahan ASN ke IKN Awal 2024, Kamis, 14 April 2022.
Dedy menjelaskan menteri dan pejabat tinggi negara, disediakan rumah tapak seluas 580 meter persegi. Pejabat negara dan JPT MADYA/Es 1 juga diberikan rumah tapak masing-masing unit seluas 490 meter dan 390 meter persegi.

Sedangkan, rumah susun disediakan untuk JPT PRATAMA/Es 2, Administrator/Es 3, dan pejabat fungsional. Masing-masing luas unit yang diberikan ialah 290 meter, 190 meter, serta 98 meter persegi.

Pengadaan hunian bagi ASN ini dilaksanakan dalam dua kemungkinan skema. Pertama, disiapkan hunian yang pemanfaatannya sesuai lampiran UU IKN. Kedua, disiapkan hunian yang pemanfaatannya bersama, misalnya satu unit digunakan untuk dua atau tiga personel.

Meskipun hunian tersebut dibangun di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), bukan berarti wilayah ini hanya dikhususkan bagi ASN. Masyarakat umum juga bisa memiliki hunian di daerah tersebut.

“Kami memisahkan sekitar 30 persen yang akan dialokasikan untuk rumah-rumah bagi masyarakat,” tutur Dedy. (Nurisma Rahmatika)

Baca: Tahap Awal, 100.023 ASN Bakal Pindah ke IKN Nusantara
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id