comscore

94% Sekolah Sudah Gelar PTM

Ilham Pratama Putra - 14 Juni 2022 11:44 WIB
94% Sekolah Sudah Gelar PTM
Ilustrasi sekolah. MI/Widiyanto
Jakarta: Pemerintah telah memperbolehkan sekolah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level satu. Saat ini, 94 persen sekolah menjalankan PTM penuh.

"Banyak sekolah yang sudah PTM 100 persen, kalau datanya per hari ini sudah 94 persen," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, dalam siaran YouTube Kemendikbud RI, Selasa, 14 Juni 2022.
Dia berharap banyaknya sekolah menjalankan PTM 100 persen membuat pendidikan berjalan lebih baik lagi. Meski, Indonesia masih berada dalam situasi pandemi covid-19.

Suharti menyebut dari data tersebut tinggal sedikit lagi sekolah yang belum menggelar PTM 100 persen. Misalnya, di satu kabupaten Papua. 

"Hanya sedikit sekolah yang belum PTM 100 persen, ada satu kabupaten di Papua yang belum mengikuti PTM 100 persen karena dia PPKM di level dua," tutur Suharti.  

Dia berharap semakin banyak daerah masuk dalam PPKM level satu. Hal itu agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan normal. 

"Semoga wilayah yang belum bisa, segera PPKM level satu supaya semua anak-anak mengikuti pembelajaran yang lebih baik lagi," tutur dia. 

Baca: Ditemukan Kasus BA.4 dan BA.5, Kemendikbudristek: PTM Masih Terkendali



(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id