Tahun ini, UIII Siap Terima Mahasiswa Baru

    Antara - 23 Januari 2021 15:00 WIB
    Tahun ini, UIII Siap Terima Mahasiswa Baru
    Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah



    Jakarta: Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, siap menerima mahasiswa mulai tahun ini. Proses pembangunan kampus diprediksi segera rampung.

    "Kami sangat siap untuk memulai kegiatan akademik pada tahun ini," kata Rektor UIII Profesor Komaruddin Hidayat melalui keterangan tertulis, Sabtu, 23 Januari 2021.






    Komaruddin mengatakan UIII telah menyiapkan tenaga pengajar terkemuka dari dalam dan luar negeri. Selain itu, menyediakan beasiswa penuh bagi mahasiswa lima angkatan pertama.

    "UIII juga akan membuka program pascasarjana dengan tujuh fakultas, meliputi kajian islam, ekonomi islam, pendidikan, sosial-humaniora, sains-teknologi, hingga seni dan arsitektur," kata mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut.

    Baca: Kurikulum Berbasis Industri di Kampus Jadi Sebuah Kebutuhan

    Pemerintah menargetkan pengerjaan konstruksi utama kampus UIII rampung pada Juni atau Agustus tahun 2021. Percepatan pembangunan kampus UIII menjadi salah satu prioritas karena telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional. 

    "Sehingga kegiatan perkuliahan UIII juga bisa mulai tahun ini," kata  Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden Helson Siagian.

    Helson mengatakan pengembangan pendidikan agama Islam merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia. Pembangunan UIII merupakan bagian dari upaya pengembangan pendidikan agama Islam. UIII, menurut dia, ditargetkan bisa menjadi perguruan tinggi Islam unggulan di tataran global.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id