Dekan FK se-Jatim Terbitkan Pernyataan Sikap Terkait Pandemi

    Antara - 09 Januari 2021 20:00 WIB
    Dekan FK se-Jatim Terbitkan Pernyataan Sikap Terkait Pandemi
    Ilustrasi. Medcom.id
    Surabaya: Dekan Fakultas Kedokteran (FK) kampus se-Jawa Timur (Jatim) membuat pernyataan sikap menyikapi pandemi covid-19 yang berkelanjutan. Setidaknya ada 13 pimpinan FK dari kampus se-Jatim yang mendeklarasikan pernyataan sikap dan disampaikan secara virtual.

    Sebanyak 13 kampus yang ikut dalam deklarasi pernyataan sikap ini yaitu FK Universitas Airlangga (Unair), FK Universitas Brawijaya (UB), FK Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, FK Universitas Hang Tuah, FK Universitas Negeri Jember, FK Universitas Muhammadiyah Malang dan FK Universitas Islam Malang.

    Selanjutnya, FK Universitas Katolik Widya Mandala, FK Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, FK Universitas Ciputra, FK Universitas Surabaya, FK Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan FK Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

    Dekan FK Unair Budi Santoso mengatakan, pernyataan sikap berisi keprihatinan dan duka cita atas meningkatnya kasus covid-19 yang telah banyak memakan korban jiwa baik pada tenaga kesehatan maupun masyarakat umum di Indonesia.

    "Kami juga mengapresiasi dan mendukung seluruh tenaga kesehatan baik medis maupun non medis yang telah berjuang dalam penanganan kasus covid-19," ujar Budi, Sabtu, 9 Januari 2021.

    Para dekan juga mengimbau kepada para tokoh masyarakat untuk tetap menjadi panutan kepada komunitasnya dalam hal pencegahan penularan dan penanganan covid-19. Para Dekan juga mendorong masyarakat  tetap waspada dan disiplin serta senantiasa menerapkan protokol '5M'. 

    "Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi," ujarnya.
     

    Halaman Selanjutnya
    Para pimpinan FK se-Jatim juga…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id