FEB Unpad Kupas Tuntas Topik Bisnis Digital

    Intan Yunelia - 11 November 2019 17:56 WIB
    FEB Unpad Kupas Tuntas Topik Bisnis Digital
    ‘International Seminar in Digital Technology for Business’ di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad. Foto: Dok Humas Unpad
    Jakarta: Universitas Padjadjaran (Unpad) menyelenggarakan seminar, mengupas topik tentang bisnis digital. Tema yang diangkat dalam kegiatan Doctorate Business Issue Executive Forum (Dorbis) 2019 ini adalah ‘International Seminar in Digital Technology for Business’.

    Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen FEB Unpad, Sulaeman Rahman Nidar mengatakan, bahwa bisnis digital merupakan topik yang paling hangat dibahas saat ini. Terlebih bisnis digital, saat ini terus berkembang pesat.

    “Saya harap seminar ini dapat memberikan ide penelitian bagi para mahasiswa dan seluruh peserta,” kata Sulaeman dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Senin, 11 November 2019.

    Chief Financial Officer PT Pupuk Indonesia (Persero), Indarto Pamoengkas menjadi salah satu pembicara di Dorbis 2019. Materi yang diangkat adalah ‘Transformation and Digitalizing Business’. Ia mengatakan, transformasi digital memberikan peluang tersendiri di dunia bisnis.

    Ia mengakui, sudah banyak pemimpin perusahaan yang menyadari bahwa perubahan ekonomi digital akan berdampak pada perusahaan mereka. Meski dalam praktiknya masih sedikit yang menjalankan strategi digital.

    “Agar benar-benar menjalani transformasi digital, diperlukan proses, alat, dan layanan digital untuk melakukan sesuatu yang bisa mengubah organisasi. Bukan hanya meningkatkan apa yang ada sekarang,” tutur Indarto.

    Acara Dorbis 2019 ini dibuka oleh Wakil Dekan FEB Unpad, Mohamad Fahmi. Selain Indarto, ada beberapa pembicara lainnya yang mengisi acara Dorbis 2019.

    Di antaranya Managing Director of Business and Network PT Bank Mandiri (Persero) Hery Gunardi dengan materi “Commercial Bank Strategy in Answering the Challenge Digital Economy Era” dan Professor of Marketing Monash University, Australia Prof Harmen Oppewal, dengan materi “Behavioural Research using Eyetracking  in Marketing Experiments Regarding Information Complexity and The Role of Product and Proce Labels”.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id