Kerugian SD Roboh di Cibinong Lebih dari Rp882 Juta

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 06 Januari 2020 16:04 WIB
    Kerugian SD Roboh di Cibinong Lebih dari Rp882 Juta
    SDN Cirimekar 02, Cibinong, Kabupaten Bogor yang roboh pascahujan lebat di malam pergantian tahun 2019/2020. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
    Bogor:  Kepala Sekolah SD Negeri Cirimekar 02 Cibinong, Kabupaten Bogor, Siti Choeriah menyebut total kerugian robohnya bangunan sekolah mencapai Rp882 juta.  Kerugian berpotensi lebih dari itu, karena belum termasuk fasilitas lainnya yang ikut rusak akibat bangunan sekolah yang roboh pada 1 Januari 2020.

    "Estimasi dari gedung saja sekitar Rp882 juta.  Itu belum IT segala macam," ungkap Siti di lokasi, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 6 Januari  2020.

    Siti menyebut, satu unit gedung yang roboh ini terdiri dari lima ruang, yakni tiga ruang kelas (4,5,6), satu ruang guru dan satu ruang IT.  Kerugian tersebut belum termasuk properti yang ada di dalamnya, seperti ruang IT. 

    "Lima set komputer dan dua AC di ruang guru dan ruang IT, lemari, proyektor," jelasnya.

    Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SDN Cirimekar 02 sementara ini akan dipindahkan ke SDN Cirimekar 01, Cibinong, Kabupaten Bogor.  Nantinya, KBM dilaksanakan secara bergilir dengan siswa tuan rumah, sementara siswa SDN Cirimekar 02 sekolah mulai siang hingga sore hari.

    "Masuk sekolah siang 12.00-16.00 WIB.  Dua tiga hari awal ini untuk have fun anak-anak saja sambil kami mengurus kepindahan. Kamis paling cepat kami mulai pindah," ujarnya.

    Satu unit bangunan di SDN Cirimekar 02 Cibinong roboh usai diguyur hujan lebat disertai angin dan petir sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dini hari ini.

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim akhirnya menyambangi sekolah SDN Cirimekar 02, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sekolah ini roboh usai diterjang hujan lebat sejak 1 Januari 2020 lalu.

    Saat menyapa siswa, Nadiem meminta anak-anak untuk bersabar dengan musibah yang menimpa sekolahnya. Ia berharap peristiwa ini tak membuat kegiatan belajar mengajar di hari pertama sekolah setelah liburan akhir semester menjadi terganggu.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id